nusabali

KBRI Tokyo Dukung Penerbangan Perdana Garuda Narita-Denpasar

  • www.nusabali.com-kbri-tokyo-dukung-penerbangan-perdana-garuda-narita-denpasar

TOKYO, NusaBali.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo mendukung penuh penerbangan perdana Garuda dari Bandara Narita, Tokyo, menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Kamis (3/2 2022). Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 881 tersebut lepas landas pada pukul 09.15 waktu setempat.

Turut dalam penerbangan perdana tersebut 4 pelaku pariwisata Jepang dari sejumlah perusahaan yang akan melakukan pertemuan bisnis di Indonesia. 

Hadir dalam pelepasan penerbangan perdana ini Atase Perhubungan KBRI Tokyo Syamsu Rizal mewakili Duta Besar RI dan Diplomat Muda KBRI Tokyo Jurman Saputra Nazar. Selain itu juga turut hadir Kepala Kantor Perwakilan Garuda Indonesia Sonny Syahlan. 

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, merangkap Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi, memastikan dukungan penuh dari KBRI Tokyo untuk pemulihan pariwisata di Bali melalui penerbangan langsung dari Jepang ke Bali. 

“KBRI Tokyo bekerja sama dengan Garuda Tokyo, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Bali Tourism Board, mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini. KBRI Tokyo juga mengundang pengusaha Jepang terbang ke Indonesia,” ujar Dubes Heri.  

Sebelumnya pada bulan Desember 2021 lalu Dubes Heri Akhmadi dalam upaya mendorong pemulihan perekonomian dan pariwisata di Bali telah menggagas Familiarization Trip ke Bali dengan mengajak perwakilan media terkemuka Jepang, NHK, dan Kyodo News yang berkantor di Jakarta. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada publik melalui media khususnya masyarakat Jepang mengenai kesiapan Bali menerima kembali turis mancanegara.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sendiri sebagai pintu masuk udara Pulau Bali telah siap menyambut kedatangan penerbangan internasional. Alur kedatangan penumpang sudah dipersiapkan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari pemeriksaan dokumen penumpang, melakukan tes PCR, hingga mengantar penumpang menuju hotel karantina.

“Persiapan sudah kami lakukan, itu tidak jauh beda dengan simulasi yang selama ini sudah kami lakukan,” sebut Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira. 

Dikatakan, pesawat Garuda Indonesia direncanakan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 16.00 Wita. Akan ada penyambutan khusus kedatangan pertama penerbangan internasional setelah ditutup akibat pandemi Covid-19. Pihak PT Angkasa Pura I telah menyiapkan dua water canon untuk menyambut maskapai pelat merah Indonesia tersebut.

Komentar