nusabali

Pande Natalia Sukses Antar Merpati Juara Liga Bali

  • www.nusabali.com-pande-natalia-sukses-antar-merpati-juara-liga-bali

JAKARTA, NusaBali
Usai juara di Aseo Cup pada 20-23 Januari 2022 lalu, klub basket putri Merpati Bali kembali meraih gelar juara.

Kali ini, di Liga Bali yang berlangsung pada 23-29 Januari 2022. Pande Ketut Natalia Desintha pun, turut serta menghantarkan kesuksesan Merpati Bali meraih juara tersebut secara berturut-turut.

"Pertandingan sudah selesai 29 Januari kemarin. Merpati juara satu setelah mengalahkan klub lainnya," ujar salah satu pebasket Merpati Bali Pande Ketut Natalia Desintha kepada NusaBali, Rabu (2/2). Sementara juara dua ditempati tim Elit Universitas Udayana (Unud).

Juara tiga tim Badung. Pande Natalia mengatakan, di Liga Bali ada empat tim. Masing-masing saling berhadapan. Namun, tidak dua kali seperti di Aseo Cup. Melainkan hanya satu kali saja. Ketika berhadapan dengan tim lain, Merpati Bali selalu memetik kemenangan.

Meski begitu, kata Mahasiswa Universitas Pelita Harapan ini, dia dan teman-teman di Merpati Bali tidak menganggap remeh lawan. Pande Natalia menilai, lawan yang dihadapi tim Merpati Bali cukup kuat dan kompetitif.

Berhubung Merpati Bali banyak diperkuat oleh pebasket yang membela Bali di PON Papua, membuat mereka lebih unggul. Terlebih Pande Natalia dkk telah menyiapkan diri dengan baik. Mereka rutin berlatih sebelum maupun menjelang pertandingan.

"Tim Merpati Bali yang berisikan pemain PON tampil bagus saat mengikuti Liga Bali. Semoga tim-tim lain, bisa memiliki pikiran bahwa bergabungnya tim Merpati yang seluruhnya adalah pemain PON bisa dijadikan pembelajaran dan kesempatan sekaligus evaluasi untuk team development," jelas Pande Natalia.

Setelah mengikuti Liga Bali, Pande Natalia belum memiliki agenda pertandingan antar klub lagi. Begitupula dengan pertandingan antar kampus. Dia masih menanti pengumuman dari kampusnya untuk pertandingan selanjutnya. "Usai bertanding, saya fokus kuliah," ucap Pande Natalia. 7 k22

Komentar