nusabali

Messi Pakai Nomor 10, PSG Keok

  • www.nusabali.com-messi-pakai-nomor-10-psg-keok

PARIS, NusaBali
Lionel Messi mengenakan jersey bernomor 10 untuk pertama kalinya di Paris Saint-Germain (PSG). Les Parisiens kemudian kalah dari Nice.

Messi kembali dimainkan saat PSG menghadapi Nice di babak 16 Piala Prancis. La Pulga turun full time di Parc des Princes, Selasa (1/2) dini hari.

Dalam laga itu, Messi mengenakan nomor 10. Untuk pertama kalinya ia kembali mengenakan nomor keramatnya di Paris. Di PSG, Messi sebenarnya diberi nomor 30. Sementara itu, nomor 10 PSG dimiliki Neymar. Namun, Messi mengenakannya di laga PSG melawan Nice di Piala Prancis. Neymar sendiri absen karena cedera.

Mengenakan nomor 10, Messi tampil kesulitan. Ia tak bisa membobol gawang Nice selama 90 menit. Laga kemudian dilanjutkan ke babak tos-tosan.

Messi bisa menunaikan tugasnya, sementara penendang ketiga PSG, Leandro Paredes, gagal. Penendang keempat Nice, Andy Delort, juga gagal. Sehingga sama kuat 4-4.

Penendang tambahan atau yang keenam menjadi petaka buat PSG. Pemainnya, Xavi Simon, gagal. Sementara, pemain Nice, Dante Bonfim, sukses melaksanakan tugasnya.

Lionel Messi pakai nomor punggung 10 di laga PSG vs Nice dalam lanjutan Piala Prancis. Kok Messi bisa pakai nomor 10 padahal nomor punggung aslinya kan 30?

Mengapa, tiba-tiba berganti ke nomor 10?

Dilansir dari berbagai sumber, ajang French Cup alias Piala Prancis punya tradisi khusus. Para pemain yang berlaga sebagai starter harus memakai nomor punggung 1 sampai 10. Nomor 10 PSG kebetulan lagi kosong karena ditinggalkan Neymar yang lagi cedera. Maka, Messi bisa memakainya. Bukan cuma Messi saja yang mengganti nomor.

Pemain lainnya, kiper PSG, Gianluigi Donnarumma, juga ganti nomor dari 50 menjadi 1. Hal serupa juga pernah dilakukan tim-tim lain sebelumnya.

Nanti di Liga Prancis dan Liga Champions, diyakini dua pemain itu akan balik ke nomor punggungnya masing-masing seperti sediakala *

Komentar