nusabali

Forkopimda Klungkung Pantau Perayaan Imlek

  • www.nusabali.com-forkopimda-klungkung-pantau-perayaan-imlek

SEMARAPURA, NusaBali
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klungkung dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memantau situasi perayaan Tahun Baru Imlek 2573 di Vihara Dharma Ratna, Kota Semarapura, Klungkung, Selasa (1/2).

Perayaan Imlek berjalan tertib dan khidmat. Dalam pantauan, Bupati Suwirta melihat umat yang datang ke vihara sudah mematuhui protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Bupati Suwirta yang juga Ketua Satgas Covid-19 Klungkung mengharapkan perayaan Imlek 2573 ini memberikan vibrasi kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan rezeki. "Sehingga situasi pandemi ini segera bisa kita lalui dan kita bersama-sama mengisi pembangunan untuk menuju kehidupan yang lebih baik," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta bersama Forkopimda juga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573. "Semoga di hari ini dan hari-hari mendatang dipenuhi sukacita dan kemakmuran,  Gong Xi Fa Cai," ujar Bupati Suwirta kedapa umat yang merayakan.

Sementara itu, personel Polres Klungkung turut amankan Perayaan Imlek 2573 di Vihara Dharma Ratna. Kapolres AKBP I Made Dhanuardana menyampaikan pengamanan Imlek tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumya, karena saat ini masih berada dalam kondisi Pandemi Covid-19. "Pelaksanaan perayaan wajib mematuhi prokes yang telah ditetapkan," ujar AKBP Dhanu.

Kapolres juga sudah mengimbau kepada pihak penanggungjawab vihara agar tidak mengadakan pesta kembang api maupun seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena masih situasi pandemi Covid-19. "Kami berharap perayaan Imlek tahun ini dapat tetap terlaksana dengan penuh kasih dan membawa kebahagian bagi masyarakat yang merayakan," ujar AKBP Dhanu. *wan

Komentar