nusabali

TP PKK Badung Gelar Bakti Sosial di Pura Pucak Entapsai Bon Petang

  • www.nusabali.com-tp-pkk-badung-gelar-bakti-sosial-di-pura-pucak-entapsai-bon-petang

MANGUPURA, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung bersinergi dengan DWP, Gatriwara, WHDI dan IBI Kabupaten Badung melaksanakan bakti sosial dan persembahyangan bersama di Pura Penataran Agung Pucak Entapsai Bon, Desa Belok Sidan, Kecamatan Petang, Senin (31/1).

Bakti sosial juga diisi dengan penyerahan bantuan sembako pada pemangku di pura tersebut. Bakti sosial dipimpin Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny Seniasih Giri Prasta bersama ketua DWP Ny Rasniathi Adi Arnawa. Selain mararesik atau bersih-bersih di areal Pura Pucak Entapsai Bon, juga sekaligus menyerahkan satu unit bak sampah guna mendukung usaha masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pura setempat.

“Kegiatan ini kita lakukan bergandengan tangan dengan organisasi kewanitaan lain yang ada di Kabupaten Badung seperti DWP, WHDI, IBI dan Gatriwara. Astungkara hari ini (kemarin) semua organisasi kewanitaan merespon sangat baik kegiatan kita hari ini,” kata Ny Seniasih Giri Prasta.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian kepada para pemangku yang sudah mengabdikan diri untuk melayani masyarakat dalam kegiatan keagamaan, Ny Seniasih Giri Prasta bersama Ny Rasniathi Adi Arnawa turut menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku Pura Pucak Entapsai Bon. “DWP juga memberikan bantuan rutin kepada para pemangku,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP Badung Ny Rasniathi Adi Arnawa, menambahkan untuk ke depan berharap agar tetap bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial di pura, baik di Badung Utara, Tengah, dan Selatan atau pun ke pura yang ada di kabupaten lain. “Seterusnya kita berharap dapat memperhatikan para pemangku maupun anak-anak yang berkebutuhan khusus,” tandasnya. *ind

Komentar