nusabali

Kapolda Bagi Bingkisan di Vihara Satya Dharma

  • www.nusabali.com-kapolda-bagi-bingkisan-di-vihara-satya-dharma

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra memantau langsung pelaksanan ibadah Tahun Baru Imlek 2573 di Vihara Satya Dharma, Jalan Pelabuhan Benoa, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (1/2) pagi.

Kapolda datang bersama Wakapolresta Denpasar AKBP  I Wayan Jiartana dan sejumlah pejabat utama Polda Bali. Kedatangan Kapolda dan jajaran untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat dalam menjalankan ibadah terjamin. Selain itu juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes). Dalam hal ini aparat kepolisian dibantu juga oleh pecalang Desa Adat Pesanggaran.

“Pengamanan perayaan Imlek kami lakukan di seluruh Bali. Penempatan personel sesuai dengan kebutuhan. Kalau ramai kita tambah personelnya. Khususnya untuk pengamanan kendaraan yang keluar masuk klenteng dan Konco yang jumlahnya sekitar 35 titik di seluruh Bali. Ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat yang sembahyang,” ujar Kapolda Irjen Putu Jayan.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Irjen Putu Jayan menyempatkan diri ikut melaksanakan doa bersama dengan panitia pelaksanaan Imlek di Vihara Satya Dharma. Kapolda menyampaikan terima kasih karena seluruh rangkaian Imlek 2573 di Vihara Satya Dharma berlangsung aman dan sesuai dengan prokes, serta setiap tahapan persembahyangan diatur hanya diisi 20 persen saja dari kapasitas Vihara.

Seusai mengikuti sembahyang bersama, Kapolda Irjen Putu Jayan membagikan angpao kepada para panitia perayaan di Vihara tersebut. Selain itu juga melepasliarkan burung sebagai tanda pelestarian alam. Kapolda berharap doa pada perayaan Imlek tahun ini menghindarkan Indonesia dan Bali khususnya dari bencana.

“Untuk meminimalisir gangguan kamtibmas, kami dari Polda Bali bersama Polres/Polresta jajaran melakukan cipta kondisi. Kami ingin memastikan keamanan pelaksanaan ibadah, serta memastikan penerapan prokes para jemaat ibadah Imlek di tengah ancaman Omicron yang sudah mulai masuk ke Indonesia,” tandasnya. *pol

Komentar