nusabali

Dukung Presidensi G20, Grab Luncurkan Vaksinasi Booster di Bali

  • www.nusabali.com-dukung-presidensi-g20-grab-luncurkan-vaksinasi-booster-di-bali

MANGUPURA, NusaBali.com - Tuntas dengan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan sejak tahun 2021, kini Grab Indonesia dan Good Doctor mendistribusikan vaksinasi booster yang menyasar puluhan ribu anggota masyarakat di kategori kelompok prioritas dan rentan, serta para mitra Grab.

Bali menjadi daerah pertama di tanah air yang menjadi sasaran vaksinasi booster ini sebelum bergerak ke kota-kota lain termasuk Bandung dan Jabodetabek untuk mendukung program vaksinasi booster nasional.

“Bali menjadi titik awal pendistribusian vaksinasi booster sebagai bagian dari upaya untuk mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia 2022, di mana berbagai pertemuan internasional tingkat tinggi akan diselenggarakan,” kata Country Managing Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi, Senin (31/1/2022).

Vaksinasi booster melalui Grab Vaccine Center yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI serta Pemerintah Provinsi Bali itu sudah terlaksana di IC Center Bali pada 27-29 Januari 2022. 

“Pembagian vaksinasi booster ini merupakan langkah selanjutnya dari inisiatif Grab untuk mendorong daya tahan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Neneng.

Neneng mengakui bahwa dua tahun terakhir menjadi saksi dari kegigihan perjuangan masyarakat Indonesia melawan pandemi. Dengan semangat #PercayaTerlindungi, Grab bersama Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi  Bali dan Good Doctor mendukung peningkatan daya tahan masyarakat dengan mendistribusikan vaksinasi booster, terutama kepada kelompok prioritas dan rentan terhadap virus Covid-19. 

Vaksinasi booster Pfizer, AstraZeneca dan Moderna diberikan kepada lansia dan pra lansia umur 50 tahun ke atas, pelaku industri pariwisata dan UMKM, serta mitra pengemudi yang memenuhi kriteria pemerintah sebagai penerima vaksinasi booster.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang mengizinkan mitra pengemudi dan mitra usaha kami untuk diikutsertakan dalam program vaksinasi booster. Mereka yang juga berperan sebagai garda terdepan membutuhkan perlindungan yang baik sehingga dapat terus menyediakan layanan yang paling dibutuhkan masyarakat selama pandemi. Bagi Grab, masyarakat yang sehat adalah pondasi terbitnya harapan untuk pemulihan ekonomi,” kata Neneng.

Sementara itu dalam menjalankan vaksinasi booster, Grab kembali menggandeng Good Doctor selaku penyedia  infrastruktur digital untuk membantu menjaga kelancaran proses pendistribusian vaksinasi booster.

Masyarakat yang memasuki kriteria penerima vaksinasi booster juga dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Good Doctor dengan mengetuk banner ‘Program Vaksinasi COVID-19’.

“Untuk memudahkan mobilitas penerima vaksin menuju dan dari pusat vaksinasi booster, Grab menyediakan kode promo spesial untuk layanan GrabCar dan GrabBike di IC Center Bali,” jelas Neneng.

Sementara itu Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan, “Good Doctor merasa sangat terhormat bisa mendukung Grab, Kementerian Kesehatan RI, dan Pemerintah Provinsi Bali dalam akselerasi pemulihan Covid-19 melalui distribusi vaksinasi booster.

“Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan teknologi dalam menghadirkan efisiensi dalam pemberian layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, sehingga mewujudkan tujuan bersama yaitu Indonesia yang kuat dan sejahtera,” tegas Danu Wicaksana.

Komentar