nusabali

Pejabat Pusat Silih Berganti Tinjau Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-pejabat-pusat-silih-berganti-tinjau-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali.com - Silih berganti berbagai pejabat pusat, termasuk anggota DPR RI,  meninjau
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Terkini Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, melakukan peninjauan pada Jumat (28/1/2022).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas dan layanan bagi tamu delegasi G20 dan pasca ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Forum PBB Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Dalam kunjungan kerjanya, Menko PMK didampingi langsung oleh manajemen PT Angkasa Pura I, yakni Direktur Utama Faik Fahmi dan Direktur Operasional Wendo Asrul Rose. 

Menko Muhadjir melakukan peninjauan secara detail kesiapan yang telah dilakukan Bandara Ngurah Rai, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan dan alur khusus yang disediakan. 

"Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali dalam mempersiapkan fasilitas dan layanan, senantiasa berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan agar semua dapat berjalan lancar sesuai tupoksi masing-masing, sehingga saya rasa sudah cukup siap melayani pelaku perjalanan luar negeri," terang General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado.

Herry menambahkan, melalui kunjungan Menko PMK di terminal internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai pihaknya bersyukur atas masukan yang diberikan untuk peningkatan fasilitas dan layanan. 

Ini mengingat Indonesia juga ditunjuk sebagai tuan rumah GPDRR yang tentunya akan dipersiapkan oleh Bandara Ngurah Rai sebagai pendukung pelaksanaan tersebut. "Sesuai informasi kami dapatkan dari Menko PMK akan ada sekitar 5.000 peserta akan hadir, dalam hal ini akan menjadi suatu momen yang baik untuk memberikan layanan terbaik sebagai sambutan pertama tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," ujar Herry.

Adapun beberapa hal telah disiapkan dalam menyambut GPDRR tersebut, yakni melakukan simulasi alur kedatangan penumpang, pembenahan fasilitas, penyiapan alur khusus bagi tamu delegasi, dan pemasangan branding promosi, sehingga lebih menyemarakkan lagi kegiatan internasional tersebut.

Selain melengkapi secara teknis kedatangan maupun keberangkatan, kesiapan personel bandara juga menjadi perhatian dalam melayani di masa pandemi Covid-19. Petugas bandara telah diberikan vaksinasi booster Covid-19 agar daya tahan tubuhnya lebih meningkat.

"Harapannya semoga semua dapat berjalan dengan baik, dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia terlebih pada sektor aviasi dan saya ucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia," tutup Herry.

Komentar