nusabali

Tanpa Messi, Argentina Libas Chile

  • www.nusabali.com-tanpa-messi-argentina-libas-chile

CALAMA, NusaBali
Argentina meraih kemenangan 2-1 atas Chile, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, di Estadio Zorros del Desierto, Calama, Jumat (28/1) pagi WITA.

Kemenangan itu membawa Argentina mendekati Brasil di klasemen sementara Zona Amerika Selatan.
Bertanding di Estadio Zorros del Desierto, kemenangan Argentina berkat gol Angel Di Maria (9') dan Lautaro Martinez (34'). Satu gol Chile dicetak Ben Brereton (20').

Pada laga kali ini, Argentina tak diperkuat sang kapten Lionel Messi. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memang tak memanggil Messi ke skuad La Albiceleste. Hal itu karena Messi sempat positif Covid-19 dan Scaloni menilai Messi belum fit untuk memperkuat Argentina.

Berkat kemenangan atas Chile, Argentina mengoleksi 32 poin dan di posisi kedua klasemen Zona Conmebol. La Albiceleste kini selisih empat poin dari Brasil yang menguasai puncak klasemen.

Selisih poin Argentina dan Brasil menipis tak terlepas hasil imbang 1-1 yang diraih tim Samba saat malawan Ekuador. Casemiro dan Felix Torres menjadi pencetak gol dalam laga yang diwarnai satu kartu merah di kubu masing-masing tim itu.

Meski demikian, hasil-hasil ini sudah tak mempengaruhi Argentina dan Brasil yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Sedangkan Chile dalam posisi bahaya untuk lolos ke Qatar, karena di urutan tujuh klasemen sementara.

Sedangkan hasil imbang Brasil vs Ekuador 1-1 diwarnai laga penuh drama, di Stadion Olimpico Atahualpa, Jumat dinihari WITA.  Brasil mendapatkan gol cepat di menit keenam lewat Casemiro. Hasil itu menempatkan Ekuador di posisi ketiga dengan 24 poin.

Ekuador berlaga dengan 10 pemain di menit ke-15. Kiper Alexander Dominguez diganjar kartu merah oleh wasit Wilmar Roldan setelah melanggar Matheus Cunha.

Tensi laga makin tinggi dan giliran Brasil bertanding dengan 10 pemain di menit ke-25. Emerson Royal diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Ekuador.

Kemenangan juga diraih Uruguay yang mengalahkan Paraguay 1-0 berkat gol Luis Suarez. Hasil itu membawa Uruguay di urutan keempat klasemen sementara, dengan 19 poin.  

Empat tim teratas lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sedangkan peringkat kelima harus play-off. Baru Brasil dan Argentina yang pasti tampil di Qatar. Sedangkan dua tempat lainnya masih diperebutkan delapan tim.  *ant

Komentar