nusabali

139 Bonsai Ramaikan NPBF 2022 di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-139-bonsai-ramaikan-npbf-2022-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Himpunan Penggiat Periwisata Nusa Penida (HPPNP) menggelar pameran bonsai di Lapangan Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, sejak Sabtu (22/1).

Pameran ditutup oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Jumat (28/1). Ketua Panitia I Putu Gede Suka Widana mengatakan Pameran Nusa Penida Bonsai Festival (NPBF) 2022 ini diikuti oleh masyarakat Nusa Penida, dengan 139 bonsai. "Pameran bonsai ini dibagi menjadi dua kelas yaitu kelas regional dan keras prosfek," ujar Widana.

Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Kedepan bupati akan menginventarisir festival ini untuk digabungkan menjadi kalender event Kabupaten Klungkung, termasuk di Nusa Penida. Bupati mengharapkan event ini bisa dibiayai secara permanen setiap tahun.

"Saya sangat apresiasi kegiatan pameran bonsai ini," ujar Bupati Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra.

Bupati Suwirta juga berharap bonsai-bonsai ini nantinya bisa meramaikan maupun menghias situasi atau nuansa di depan hotel atau villa. Penggiat atau masyarakat Nusa Penida juga bisa mempunyai mata pencaharian baru tentunya pengkreasian bonsai. Bupati juga berharap kelestarian lingkungan bisa dijaga dirawat lewat bonsai ini. *wan

Komentar