nusabali

Lakalantas Mobil vs Dua Motor, Tiga Korban Selamat dari Maut

  • www.nusabali.com-lakalantas-mobil-vs-dua-motor-tiga-korban-selamat-dari-maut

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua motor dan satu mobil terjadi di Jalan Raya Mambal tepatnya depan Minimarket Jaya Kerti kawasan Banjar Lebah Sari, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung, Kamis (27/1) pukul 21.00 Wita.

Para korban dalam peristiwa itu selamat dari maut, namun menderita luka serius. Sementara kendaraan mengalami rusak parah. Dua motor dan satu mobil yang terlibat dalam peristiwa lakalantas tersebut, yakni Yamaha Mio DK 7350 VX yang dikendarai Nelis K Wawu, 32, Honda Scoopy DK 6444 QA yang dikendarai Ni Kadek Diva Arista Melani, 19, dan mobil Daihatsu Xenia DK 1290 AF yang dikemudikan I Ketut Swandana, 40.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra dalam keterangan persnya, Jumat (28/1) mengungkapkan akibat peristiwa itu Nelis menderita luka terbuka pada dahi dan kaki. Selain itu satu orang teman yang diboncengnya Toni Landjamara menderita luka pada kaki kiri, kedua siku luka lecet, kaki kanan luka terbuka, dan bibir atas luka terbuka.

Selanjutnya korban Kadek Diva menderita luka pada jari kaki kanan dan luka lecet pada kaki kiri. Sementara pengemudi mobil Ketut Swandana hanya menderita luka lecet pada kaki. "Para korban ini dibantu warga sekitar dievakuasi ke RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. Dua korban menderita luka-luka cukup serius sehingga tidak bisa langsung dimintai keterangan," ungkap AKP Aan kemarin siang.

AKP Aan menjelaskan sebelum terjadi tabrakan Yamaha Mio DK 7350 VX yang dikendarai Nelis melaju dari arah selatan menuju ke arah utara. Pada saat yang sama mobil Daihatsu Xenia DK 1290 AF yang dikemudikan Ketut Swandana melaju dari arah berlawanan (arah utara menuju ke arah selatan). Pada saat itu sedang terjadi hujan cukup deras.

Mendekati lokasi tempat kejadian perkara motor Yamaha Mio DK 7350 yang dikendarai Nelis diduga kehilangan kendali sehingga lajunya mengambil lajur dari arah berlawanan. Motor dari pria asal Sumba Tengah, NTT itu menabrak bagian depan sebelah kiri mobil Daihatsu DK 1290 AF. Sang sopir asal Ubung Kaja, Denpasar Utara yang mengendalikan mobil itu panik dan langsung banting stir ke kanan hingga menabrak Honda Scoopy DK 6444 QA dikendarai Kadek Diva yang saat itu melaju dari arah utara menuju arah selatan.

Akibat ditabrak mobil Daihatsu itu gadis asal Banjar Undagi Mambal, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Badung itu terpental dari motornya ke luar lintasan. Sementara mobil Daihatsu yang dikendalikan Ketut Swandana lajunya terhenti setelah menabrak trotoar hingga bagian depannya ringsek.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan untuk sementara kami amankan. Sementara para korban belum bisa diminta keterangan karena sedang menjalani perawatan intensif di RSD Mangusada. Diduga kuat kecelakaan itu terjadi akibat kurang hati-hati pengendara Yamaha Mio DK 7350 VX," tandasnya. *pol

Komentar