nusabali

Karangasem Resmikan Kontingen Proprov Maret

  • www.nusabali.com-karangasem-resmikan-kontingen-proprov-maret

AMLAPURA, NusaBali
KONI Karangasem akan memutuskan daftar atlet anggota kontingen Porprov Bali XV 2022 pada Maret ini.

Keputusan itu sesuai hasil rapat KONI dan Pengkab Cabor pada Selasa (25/1) di GOR Gunung Agung Amlapura.

Menurut Ketua Umum KONI Kabupaten Karangasem I Putu Toya, kepastian nama atlet yang berangkat akan diseleksi secara ketat. Hal itu karena anggaran yang diterima KONI sangat terbatas, yakni Rp 1,3 miliar.

"Dari sekarang masih ada waktu dua bulan untuk memutuskan atlet yang berangkat membela Karangasem di Porprov," kata Putu Toya, yang juga pensiunan birokrat Pemkab Karangasem itu.

Putu Toya mengatakan, saat ini cabor mulai bersiap mengkalkulasi siapa saja atletnya untuk Porprov, dengan berorientasi medali. Saat Porprov XIV 2019 di Tabanan,  Karangasem mengirim kontingen yang berkekuatan 438 personal.

“Tapi saat itu anggarannya Rp 7,8 miliar. Sudah termasuk operasional sekretariat KONI, bonus, kegiatan kejuaraan lainnya seperti Bupati Cup," kata Putu Toya, yang juga mantan Sekum KONI Karangasem.

Dengan anggaran saat ini hanya Rp 1,3 miliar, kata Putu Toya, jika mengacu standar Porprov paling bisa berangkat 50 atlet. Makanya pola seleksi atlet lewat kejurprov. Jadi atlet yang berangkat benar-benar hasil pilihan yang ketat lewat kejuaraan provinsin.

"Yang jelas situasi Pandemi tidak melunturkan semangat untuk  berprestasi, termasuk ada harapan saat pembukaan Porprov dilakukan lewat daring saja," papar Putu Toya.*dek

Komentar