nusabali

Inkanas Bali Gelar Kapolda Cup

  • www.nusabali.com-inkanas-bali-gelar-kapolda-cup

DENPASAR, NusaBali
Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Bali akan menggelar kejuaraan karate Piala Kapolda pada Agustus nanti, di GOR I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Panitia pun menargetkan jumlah peserta mencapai 200 karateka.  Menurut Komisi Bidang Teknik, Riset Pengembangan dan Pelatihan Inkanas Bali, Kadek Puja Astawa kejuaraan karate Piala Kapolda sebenarnya sempat terlaksana beberapa tahun lalu. Namun sempat vacum dua tahun karena Pandemi Covid -19.

"Mudah-mudahan pada Agustus nanti tidak ada halangan lagi, sehingga kejuaraan Kapolda Cup kembali bisa kita gelar," kata Kadek Puja Astawa, di Denpasar, Jumat (28/1).

Menurut Kadek Puja Astawa, kejuaraan level lokal Bali itu diharapkan sebagai ajang evaluasi dan mengukur kemampuan karateka Inkanas di Bali. Mereka selama ini rutin latihan, sehingga perlu difasilitasi lewat kejuaraan untuk mengukur kemampuannya.

"Mereka selama ini kan jarang ketemu, momen kejuaraan karate Kapolda Cup IV ini bagus untuk melihat perkembangan Karateka Inkanas di Bali," kata Kadek Puja Astawa.

Dengan kejuaraan itu, kata Puja Astawa, Inkanas Bali memiliki karateka bayangan yang sewaktu-waktu siap diturunkan pada Kejurnas dan kejuaraan level nasional. Untuk itu kejuaraan itu mempertandingkan kategori pemula, junior, hingga under 21 tahun.

"Ini bagus untuk menjaring para juara lokal Bali di masing - masing kelas dan kategori. Apalagi selama ini prestasi karateka Bali cukup bagus di level internasional, sehingga jam terbang bertanding mereka juga terus semakin terasah," kata Kadek Puja Astawa.*dek

Komentar