nusabali

Tips Belanja Hemat Melalui E-Commerce

  • www.nusabali.com-tips-belanja-hemat-melalui-e-commerce

DENPASAR, NusaBali.com - Sudah masuk waktu gajian! Sekarang sudah waktunya bagi Anda untuk memeriksa kembali keranjang belanjaan Anda di Blibli. Karena sebentar lagi sudah memasuki promo 2.2, pada Februari 2022.

Pastinya sudah banyak barang incaran yang akan Anda checkout setelah gajian cair. Masa kini, tak hanya wanita saja yang berbelanja online. Namun, laki-laki, lansia sampai anak-anak dengan mudah mengakses e-commerce di ponsel pintar. 

Anda tidak boleh tergiur dengan barang yang mungkin saja hanya diinginkan sesaat. Oleh karena itu, penting untuk memiliki perencanaan matang agar dapat belanja hemat melalui e-commerce.

Tips Belanja Hemat Melalui E-Commerce

Membuat Budgeting

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat Anda memilih produk di Blibli adalah budgeting. Perlu Anda ketahui budgeting sangatlah berguna agar tidak ada penyesalan setelah berbelanja.

Budgeting dilakukan agar Anda bisa tahu seberapa dalam Anda merogoh kocek demi belanja online, terutama saat promo. Tetap berbelanja seperlunya dan barang yang memang bermanfaat dan dapat memenuhi keperluan sehari-hari dan sudah pasti Blibli promo 2.2 akan memenuhi kebutuhan Anda.

Buat List Belanja

Membuat list untuk berbelanja adalah langkah tepat dan dewasa dalam rangka menghemat meminimalisir pengeluaran pada belanja online, serta membantu Anda dalam menyortir barang apa saja yang harus dibeli dan memang dibutuhkan. Ketika hendak melakukan check out belanjaan Anda, catat terlebih dahulu berbagai macam kebutuhan harian atau primer yang harus dipenuhi. Gunakan list tersebut ketika kamu mulai berbelanja.

Mengapa list belanja penting? Hal ini karena dengan berbelanja berpatokan dengan list barang belanjaan yang sebelumnya telah dibuat, membantu Anda untuk meminimalisir pembelian secara impulsif. Barang-barang yang masuk dalam list kebutuhan akan dapat mendorong Anda untuk hanya berbelanja barang-barang yang memang Anda butuhkan, sehingga kegiatan berbelanja Anda pada promo 2.2 Blibli jadi nyaman.

Pastikan Berbelanja di Toko Terpercaya 

Cara jitu berbelanja hemat selanjutnya adalah dengan membeli di toko resmi atau toko terpercaya. Ketika Anda hendak berbelanja melalui Blibli, Anda akan dapat menemukan berbagai jenis toko, yang menjual barang-barang dengan harga murah dan berkualitas. Hal tersebut penting agar Anda tidak menyesal atau tertipu oleh toko.

Catatan penting untuk Anda jangan pernah tergiur dengan harga murah namun tidak masuk akal, karena harga murah bukan patokan dalam menentukan toko dalam berbelanja. Jangan lupa mempertimbangkan bagaimana toko itu dinilai oleh pembeli lainnya. Hal ini perlu diperhatikan karena opini jujur dari pembeli sebelumnya juga merupakan history bagi toko tersebut dalam melayani pembeli.

Menggunakan Berbagai Deals Tersedia

Hal yang perlu digaris bawahi dalam berbelanja melalui e-commerce yaitu dengan memanfaatkan deals atau promo yang ditawarkan oleh pihak toko. Blibli sebagai e-commerce kepercayaan masyarakat urban juga memberikan voucher yang berlimpah mulai dari, promo bank, seller,  Blibli app hingga Paylater. Dengan menggunakan kode promo atau voucher tersebut, anda bisa menjadi lebih hemat dan mendapatkan harga big deal untuk barang keperluan anda.

Sebelum membayar, jangan lupa untuk memperhatikan nominal pembelanjaan, yang bisa Anda temukan pada bagian invoice belanja. Nantinya, kode promo atau voucher akan menyesuaikan sesuai dengan jumlah belanjaan Anda. Anda tak perlu risau, karena di Blibli telah menyediakan fitur otomatis untuk pemasangan kode voucher sesuai dengan barang yang telah Anda pesan. 

Berbelanja saat Waktu-Waktu Tertentu

Hal terakhir yang bisa digunakan untuk menghemat uang dalam berbelanja online, yaitu dengan cara berbelanja pada saat hari belanja nasional atau harbolnas. Pada bulan Februari Promo 2.2 akan memberikan secara cuma-cuma promo dari berbagai brand yang tersedia di Blibli. Gunakan kesempatan ada pada event Promo 2.2 untuk memenuhi kebutuhan harian Anda, yang tentunya dibarengi dengan promo menarik yang ditawarkan. 

Anda tidak perlu khawatir dengan tidak adanya tawaran promo, karena di semua Blibli Friends berkesempatan mendapatkan promo 2.2 di bulan Februari 2022. Dapatkan barang yang Anda inginkan di Blibli karena akan banyak toko yang akan memberikan Anda berbagai promo menarik.

Promo Blibli 2.2 Februari

Promo Blibli yang satu ini akan berlangsung pada 2 hingga 6 Februari 2022, dengan beraneka macam produk dengan potongan harga hingga 90% serta cashback mencapai Rp 220 ribu. Tak hanya itu, pada event kali ini Blibli akan memberikan gratis ongkir tanpa minimum pembelian. 

Serta bagi Anda yang merupakan member baru di belanja Blibli Friends, akan mendapat promo spesial dengan harga hanya Rp 22! Tidak berhenti sampai di situ, Blibli Promo 2.2 Anda juga akan mendapatkan Flash Sale 2.2, lho!

Kategori Produk di Promo 2.2 Blibli

Melalui Promo Blibli 2.2 Februari, akan ada banyak kategori produk belanja yang bisa Anda akses melalui Blibli. Beberapa kategori tersebut meliputi produk kesehatan & kecantikan, peralatan elektronik, home & living, Bliblimart, logam mulia, fesyen wanita, jam tangan, ibu & anak, dan masih banyak lagi. 

Jadi, tunggu apa lagi? Cek Blibli sekarang untuk membeli barang-barang kebutuhan harian Anda dengan harga murah, namun terjamin kualitasnya. Selain itu, jangan lupa untuk nikmati berbagai promo serta deals menarik yang akan menanti Anda!

Komentar