nusabali

Teco Khawatir Pemainnya Cedera Usai Bela Timnas

  • www.nusabali.com-teco-khawatir-pemainnya-cedera-usai-bela-timnas

DENPASAR, NusaBali
Pelatih Bali United,Stefano ‘Teco’ Cugurra Teco belum mengetahui apakah mendampingi timnya saat menghadapi Borneo FC, di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (29/1).

Saat menghadapi pesut Etam, Bali United terancam tidik diperkuat tiga pemain, yakni Nadeo Arga Winata, Irfan Jaya, dan Yabes Roni Malaifani.

Menurut Teco, situasi ini tentu sulit bagi klub yang menyumbang cukup banyak pemain ke skuad Garuda. Bahkan sempat ada protes yang mengalir karena Liga 1 masih berjalan di saat ujicoba Timnas.

Saat ada sebagai pelatih protes, Teco justru santai saja. Bahkan dia tidaj melakukan protes dan tetap mengikuti jadwal menghadapi Borneo FC yang dibuat PT LIB.

"Kami dari Bali United ikut jadwal yang dikirim dari operator liga (PT LIB). Jadwal ada main tanggal 29 Januari lawan Borneo," ungkap Teco.

Teco tidak mempermasalahkan tiga pemainnya membela Timnas saat Bali United juga berjuang menghadapi Pesut Etam. Mungkin dia santai karena Nadeo, Yabes, dan Irfan belum menjadi pilihan utama. Nadeo digantikan Wawan Hendrawan. Sedangkan Irfan Jaya belum bermain sejak menit pertama.

Namun pernyataan Teco selanjutnya dapat membuat geleng-geleng kepala. Dia mengatakan disaat pemain kembali dari Timnas, cedera atau kelelahan biasanya terjadi.

"Lebih bagus main saat tim komplit. Tapi sudah berapa pertandingan pemain waktu ikut Timnas, tidak bisa bantu tim di Liga 1. Biasanya waktu balik dari Timnas, pemain itu balik capek atau cedera," kata mantan arsitek Persija Jakarta ini.

“Saat ini belum (di Bali). Mudah-mudahan saya bisa datang untuk bantu tim di stadion. Bukan lewat telepon (gawai) saat persiapan tim dimulai," kata pelatih 47 tahun itu. *ant

Komentar