nusabali

Desa Kesiman Kertalangu Gencarkan Tracing dan Testing

  • www.nusabali.com-desa-kesiman-kertalangu-gencarkan-tracing-dan-testing

DENPASAR, NusaBali
Desa Kesiman Kertalangu bersama Puskesmas II Denpasar Timur kembali menggencarkan tracing dan testing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Kamis (27/1).

Gencarnya tracing dan testing dilakukan setelah kasus Covid-19 di Kota Denpasar meningkat lagi. Perbekel Kesiman Kertalangu I Made Suena mengatakan pelaksanaan tracing dan testing kembali gencar digelar setelah kasus meningkat. Tracing dan testing dilakukan kepada warga yang kontak dengan orang positif Covid-19.

Made Suena mengatakan, tracing ini dilaksanakan bersama Tim Tracer Puskesmas II Dentim, dan dihadiri Camat Dentim I Made Tirana serta Kadus Batur Sari.

Dikatakannya, tracing kali ini merupakan hari kedua. Total warga yang ditracing ini sebanyak 6 orang yang merupakan kontak erat dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya tracing dan testing ini penyebaran virus Covid-19 ini dapat segera dipotong rantai penyebaran. Jika ada yang terpapar segera bisa diambil langkah lebih lanjut. Dan untuk warga yang masih menunggu hasil swab diharapkan tetap tenang, selalu waspada, serta tetap melaksanakan prokes dengan ketat sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” kata Made Suena.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai mengatakan, tren kasus Covid-19 di Denpasar terus mengalami peningkatan. Sehingga perlu adanya perluasan tracing yang dilakukan masing-masing desa/kelurahan yang memiliki tambahan kasus positif. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin luas. “Tracing dan testing ini diaktifkan dan digencarkan lagi, karena kasus positif Covid-19 mengalami tren kenaikan yang cukup signifikan,” kata Dewa Rai. *mis

Komentar