nusabali

Polsek Kuta Utara Perketat Penerapan PeduliLindungi

  • www.nusabali.com-polsek-kuta-utara-perketat-penerapan-pedulilindungi

MANGUPURA, NusaBali
Aparat Polsek Kuta Utara memperketat pengendalian Covid-19. Salah satu yang jadi atensi adalah penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di objek wisata maupun di tempat keramaian lainnya.

Pengetatan ini untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang saat ini terus meningkat.  Seperti yang dilakukan aparat Polsek Kuta Utara, Selasa (25/1) malam. Tim yang dipimpin Ipda I Ketut Sukarsana dalam bentuk pelaksanaan patroli melakukan pemantauan terhadap penggunaan Aplikasi PeduliLindungi pada bar, cafe, restaurant, dan swalayan di Jalan Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

"Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi sangat efektif untuk mengetahui  apakah pengunjung  sudah melaksanakan program vaksinasi atau belum. Pengunjung cukup scan barcode vaksin pada aplikasi," terang Ipda Sukarsana, Kamis (27/1).

Daerah yang paling banyak dikunjungi adalah kawasan Jalan Pantai Batu Bolong  dan Jalan Nelayan, Desa Canggu. Keramaian terjadi pada malam hari. Penerapan penggunaan Aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan (Prokes) yang  ketat harus  di lakukan di kawasan tersebut untuk meminimalisir penularan virus Covid-19.

Selain untuk menekan laju Covid-19 juga menyasar titik-titik rawan kejahatan. Dikatakan kawasan Kuta Utara juga rawan kejahatan. "Patroli yang kami jalani langsung menjalankan dua hal sekaligus," tandasnya. *pol

Komentar