nusabali

Beraksi di Lokasi Tabuh Rah, Maling HP Dijuk

  • www.nusabali.com-beraksi-di-lokasi-tabuh-rah-maling-hp-dijuk

BANGLI, NusaBali
Pria asal Banjar Kayang Desa Kayubihi Kecamatan Bangli, Wayan Kasna, 46, diamankan Unit Reskrim Polsek Susut.

Wayan Kasan ketahuan mencuri handphone (HP) di tempat orang melaksanakan tabuh rah. Namun Wayan Kasna beralasan HP yang diambil adalah HP yang terjatuh.

Kasi Humas Polres Bangli, Iptu Wayan Sarta mengatakan jika pada 1 Januari lalu, dilaporkan kasus kehilangan HP di tempat tabuh rah di wilayah Malet Gede Desa Tiga. Pemilik HP Wayan Sucewa asal Banjar Linjong Desa Tiga Kecamatan Susut.

Kejadian berawal saat Wayan Suweca datang ke tempat pelaksanaan tabuh rah. Kala itu Wayan Suweca yang menggunakan HP jenis Vivo sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Setelah itu HP dimasukan ke kantong celananya. Selang beberapa waktu HP tersebut sudah tidak ada di dalam kantong. "Saat diraba HP yang di dalam kantong celana sudah tidak ada," jelasnya Kamis (27/1).

Lebih lanjut, korban sempat mencoba menggubungi HP tersebut namun sudah tidak aktif. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Susut. Korban mengalami kerugian Rp 2,5 juta. Berdasarkan laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan.

Petugas akhirnya mengetahui indetitas terduga pelaku. Iptu Wayan Sarta menyebutkan jika pelaku mengaku mengambil HP milik Wayan Sucewa karena HP tersebut terjatuh. "Pelaku yakni Wayan Kasna asal Banjar Kayang Desa Kayubihi. Yang bersangkutan diamankan lengkap dengan barang bukti," ujarnya. *esa

Komentar