nusabali

Komisi IX DPR RI Tinjau Kesiapan Bandara Ngurah Rai Dukung Presidensi G20

  • www.nusabali.com-komisi-ix-dpr-ri-tinjau-kesiapan-bandara-ngurah-rai-dukung-presidensi-g20

MANGUPURA, NusaBali.com - Untuk memastikan kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dalam mendukung kegiatan presidensi G20 yang berlangsung di Bali, Komisi IX DPR RI melakukan peninjauan kesiapan fasilitas dan layanan pada Kamis (27/1/2022).

Pada peninjauannya Komisi IX DPR RI menyempatkan melihat minilab PCR yang digunakan untuk memeriksa sampel penumpang yang baru tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan kemampuan 930 tes dalam satu jam.

“Hari ini Komisi IX DPR RI melakukan kujungan kerja meninjau Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali di area terminal internasional sebagai fungsi pengawasan implementasi kesehatan terhadap  pelayanan dan fasilitas G20,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado. 

Herry mengatakan, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sebagai pintu gerbang jalur transportasi udara dari dan ke Pulau Bali telah melakukan berbagai kesiapan untuk melayani para delegasi G20. “Baik dari segi fasilitas maupun pelayanan telah kami persiapkan sebaik mungkin,” ujarnya. 

Pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Komisi IX DPR RI, karena telah  memberi respon serta masukan kepada Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan seluruh stakeholder terkait guna memberikan peningkatan layanan yang lebih baik.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI, Krisdayanti, dalam kesempatan tersebut mengatakan peran bandara sangat vital bagi sebuah negara dalam mengadakan sebuah event internasional.

"Ini adalah salah satu tugas kami melakukan pengawasan, Komisi IX DPR RI melihat kesiapan sebelum G20 berlangsung. Candradimuka dari sebuah negara adalah airport, secara protokol kesehatan harus sesuai regulasi ketat karena itulah kami mengawasi dengan detail,”ucapnya.

Krisdayanti berpesan kepada pihak PT Angkasa Pura I agar sebagai tuan rumah tetap mengutamakan kebersihan serta bersikap friendly, artinya semua informasi bisa didapatkan oleh para tamu dari seluruh negara G20 dan harus memiliki standar operasional yang baik.

“Tentunya bangga Angkasa Pura I menjadi penerima tamu-tamu Internasional, jadi lakukan yang terbaik, buat yang terbaik, buat Indonesia bangga,” tandas anggota dewan yang dulunya dikenal sebagai penyanyi papan atas tersebut.

Komentar