nusabali

Timnas Janji Tak Akan Lengah

Laga Indonesia vs Timor Leste Tanpa Penonton

  • www.nusabali.com-timnas-janji-tak-akan-lengah

Shin Tae-yong mengakui Timor Leste memiliki perkembangan yang bagus. Meskipun belum pernah menonton permainan Timor Leste secara langsung, Shin Tae-yong sudah melihat dari video.

GIANYAR, NusaBali
Timnas Indonesia bertekad tidak akan lengah lawan Timor Leste, dalam  FIFA  Matchday, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1)  malam,  pukul 20.00 Wita. Meski tanpa penonton, Evan Dimas dkk akan menunjukkan permainan sesuai yang dinginkan pelatih Shin Tae-yong.

Demikian disampaikan Shin Tae-yong, dalam konferensi pers di Seminyak, Badung,  Rabu., Rabu (26/1). Shin Tae-yong mengatakan timnya sudah melakukan persiapan satu pekan. Ujicoba itu dipakai momen untuk mematangkan permainan Timnas di AFF U-23. Para pemain muda yang dipanggil akan dilihat kemampuannya, salah salah satunya Marcelino dari Persebaya Surabaya.

"Namun siapa yang diturunkan sebagai starter, kita lihat saja nanti," tandas Shin Tae-yong. Menanggapi calon lawan, Shin Tae-yong mengakui Timor Leste memiliki perkembangan yang bagus. Meskipun belum pernah menonton permainan Timor Leste secara langsung, Shin Tae-yong sudah melihat dari video.

Sementara perwakilan pemain Indonesia, Evan Dimas Darmono menekankan timnya tidak sampai kalah semangat dari Timor Leste. Dia sangat optimistis, berkaca dari catatan pertemuan selama ini. Namun hal itu, kata Evan Dimas, harus dibarengi semangat tinggi. Sebab, lawan mengalami perkembangan yang bagus.

"Hanya dengan modal semangat berlipat ganda memenangkan pertandingan dari diri sendiri harus diwujudkan. Sebab lawan selalu termotivasi saat melawan Indonesia," kata Evan Dimas Darmono,

 yang langganan Timnas Indonesia sejak U-19.

Terkait laga lawan Timor Leste tanpa penonton, kata Evan Dimas, sebenarnya pertandingan sepakbola menjadi lebih seru kalau ada suporter. Namun, dia bersama seluruh pemain Timnas lainnya menegaskan akan tetap fokus pada pertandingan dengan ada atau tidaknya para penonton yang hadir langsung di stadion.

Sedangkan Shin Tae-yong menyambut sangat baik laga tanpa penonton. Dia justru mengaku berterima kasih. Situasi pandemi ini ada di seluruh dunia. Liga Indonesia memang belum bisa ada penonton, untuk pertandingan ini bisa meski tidak penuh.

Sementara itu, pelatih Timor Leste Fabio Magrao mengatakan, Indonesia merupakan tim yang memiliki kualitas dan pemain yang baik, namun dalam pertandingan sepak bola apapun bisa terjadi.

Menurutnya, pertandingan melawan Timnas Indonesia juga sangat penting dalam mempersiapkan Timor Leste sebelum mengikuti turnamen Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

"Sebagai pelatih tentu saja saya ingin tim menang pada pertandingan besok, namun di waktu yang sama saya juga ingin yang terpenting kualitas permainan Timor Leste dapat meningkat," kata pelatih asal Brasil itu. *dek

Komentar