nusabali

Brasil Tolak 'Kembalikan' Empat Pemain ke Madrid

  • www.nusabali.com-brasil-tolak-kembalikan-empat-pemain-ke-madrid

MADRID, NusaBali
Timnas Brasil menolak pemintaan Real Madrid agar empat pemainnya dipulangkan lebih cepat ditolak.

Keempat pemain itu terancam absen pada laga Madrid vs Athletic Bilbao. Keempat pemain itu yakni, Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro.

Keempat pemain tersebut dipanggil timnas Brasil dalam jeda internasional dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Ekuador pada 28 Januari dan Paraguay pada 2 Februari.  Masalah muncul bagi Madrid karena jadwal laga Brasil vs Paraguay terlalu mepet dengan duel Bilbao vs Madrid di ajang Copa del Rey, yakni 4 Februari.

Dengan rentang pertandingan yang hanya dua hari, empat pemain Madrid yang bermain untuk Brasil tentu tak punya kebugaran yang cukup baik untuk bermain di melawan Bilbao.

Madrid yang tak ingin hal tersebut terjadi sempat meminta keempat pemainnya dipulangkan lebih cepat dari timnas Brasil. Apalagi, Brasil juga sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Namun permintaan tersebut ditolak Federasi Sepakbola Brasil (CBF).

Kordinator CBF, Juninho Paulista mengatakan para pemain yang dipanggil bakal tetap berada di skuad Brasil hingga laga kontra Paraguay. Tim Samba menganggap laga kontra Ekuador dan Paraguay penting sebagai bagian persiapan untuk Piala Dunia 2022. Situasi ini membuat Madrid besar kemungkinan takkan memainkan Rodrygo, Vinicius Junior, Eder Militao dan Casemiro saat melawan Bilbao.

"Kami tidak akan melepaskan para pemain. Para pemain harus bersama kami hingga akhir periode FIFA matchday pada 2 Februari," ujar Juninho kepada SER dikutip dari Football Espana. *

Komentar