nusabali

Pelatih Bali United Anggap Borneo FC Selalu Mengejutkan

  • www.nusabali.com-pelatih-bali-united-anggap-borneo-fc-selalu-mengejutkan

DENPASAR, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebut kekuatan Borneo FC selalu mengejutkan, terutama dengan adanya perombakan kursi pelatih yang kerap dilakukan.

Terbaru, Javlon Guseynov dkk dinahkodai pelatih lokal berpengalaman, Fachri Husaini saat akan bersua Serdadu Tridatu. "Ya, tahun ini Borneo sudah beberapa kali ganti pelatih. Kita tahu Borneo banyak pemain bagus. Pada putaran pertama lalu, Bali United ditahan imbang 1-1," kata Teco, di laman klub, Selasa (25/1) malam..

Diakui Teco, perombakan kursi pelatih yang dilakukan Borneo FC membuat peta kekuatan selalu berubah dan memberikan kejutan di lapangan hijau. Laga Bali United vs Borneo akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (29/1).

"Kita seri dengan mereka dan mereka cetak gol pada menit terakhir. Mudah mudahan sekarang di putaran kedua kita bisa menang," kata pelatih asal Brasil itu.

Meskipun saat pertandingan nanti Teco belum dipastikan mendampingi tim, dukungan Teco dari jauh tetap diberikan kepada jajaran staf pelatih lainnya.

Selain itu, Teco juga tidak ingin mengomentari beberapa pemain Borneo FC yang dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu dan tindakan di lapangan hijau pada laga sebelumnya. Para pemain itu, yakni Kei Hirose, Javlon Guseynov, dan Rifad Marasabessy, ditambah Terens Puhiri yang sedang bersama Timnas.

"Saya pikir tim akan lebih fokus pada persiapan tim sendiri agar bisa bermain bagus seperti tiga laga terakhir. Mereka juga memiliki pemain yang bagus dan komposisi merata," ujar pelatih yang sedang menyelesaikan tugas lisensi kursus A Pro itu.

Sejauh ini jajaran tim pelatih masih dikoordinir pelatih fisik, Yogie Nugraha dibantu Antonio Claudio dalam menjalankan program yang diberikan Teco.

“Tentu kami Bali United harus bekerja lebih keras untuk bisa meraih kemenangan laga nanti," kata Teco.
Sementara itu, pelatih Borneo FC Fachri Husaini berharap mampu beradaptasi dengan cepat di tim baruya dan menjalin komunikasi yang baik dengan semua pemain.

Pelatih asal Aceh itu mengatakan, saat ini dirinya memiliki target utama yaitu memperbaiki penampilan dari tim Borneo FC yang meliputi aspek fisik, teknik, taktik dan mental.

Fachri berharap ke depannya Borneo FC mampu tampil optimal dan mendapatkan poin di sisa laga selanjutnya pada Liga 1, yang masih menyisakan 14 pertandingan lagi. *ant

Komentar