nusabali

Desa Dangin Puri Kangin Semprot Massal Disinfektan

Persempit Ruang Penularan Kasus Covid-19 di Wilayahnya

  • www.nusabali.com-desa-dangin-puri-kangin-semprot-massal-disinfektan

DENPASAR, NusaBali
Tim Satgas Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Timur menggelar penyemprotan disinfektan massal dan menyeluruh yang kali ini khusus menyasar rumah warga yang terpapar Covid-19 dan sepanjang jalan di wilayah Desa Dangin Puri Kangin, Rabu (26/1).

Hal itu dilakukan untuk mempersempit ruang dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Denpasar, khususnya wilayah Desa Dangin Puri Kangin.  “Secara bergiliran seluruh wilayah di Desa Dangin Puri Kangin akan kami fokuskan untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan serentak dan menyeluruh,” ujar Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra saat diwawancarai di sela-sela kegiatan. Hal ini lanjut Sulatra merupakan upaya dini dalam mempersempit ruang penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Dangin Puri Kangin. Sehingga potensi lonjakan kasus dapat diminimalisir bersama.

Lebih lanjut dijelaskan, adapun penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang disarankan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Hal ini meliputi pelaksanaan survei awal dengan menyasar wilayah, baik jalan, rumah warga yang terpapar ataupun gang. “Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bersama bagi seluruh masyarakat, sehingga diharapkan dapat memutus penyebaran wabah virus Covid-19 ini,” ujar Sulatra.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi. *mis

Komentar