nusabali

PMI Salurkan 100 Paket Media Edukasi ke Siswa SD

  • www.nusabali.com-pmi-salurkan-100-paket-media-edukasi-ke-siswa-sd

SINGARAJA, NusaBali
Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menyalurkan sebanyak 100 paket bantuan media edukasi kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Banjar Jawa, Kelurahan Banjar Jawa, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu (26/1).

Melalui media edukasi, diharapkan anak-anak bisa menyampaikan kepada lingkungan dan keluarganya terkait penanganan kebencanaan dan pandemi Covid-19.

Ketua PMI Kabupaten Buleleng dr I Nyoman Sutjidra mengatakan, melalui bantuan media edukasi ini, diharapkan anak-anak bisa lebih paham mengenai penanganan Covid-19, masalah penanggulangan bencana, dan pertolongan pertama pada saat ada kecelakaan.

“Ini tidak kalah penting jika nantinya anak-anak menemukan kejadian kecelakaan di jalan raya, sehingga anak-anak bisa melakukan pertolongan pertama, apa yang harus dia lakukan dan ke mana mereka harus melakukan rujukan,” ucap Sutjidra yang juga Wakil Bupati Buleleng.

Kata Sutjidra, kegiatan tersebut adalah bentuk dukungan dan kerjasama dari Korean International Cooperation Agency (KOICA). Pilot project pertamanya yang diberikan di dua sekolah yaitu di Kota Denpasar dan Singaraja. SD Negeri 1 Banjar Jawa diambil karena sebagai sentralisasi sekolah yang ada di pusat kota Singaraja dan memiliki jumlah siswa yang cukup banyak.

“Kami berharap kegiatan ini mendapatkan hasil yang positif, sehingga ke depan ada sekolah-sekolah lain yang kita bisa berikan edukasi melalui kerjasama dengan KOICA,” tandas Sutjidra.

Kepala Sekolah SDN 1 Banjar Jawa Luh Suarniti menyambut positif pemberian bantuan media edukasi. “Anak-anak kami sangat cocok diberikan edukasi terkait pemahaman penanganan Covid-19, penanggulangan bencana, dan pertolongan pertama yang nantinya akan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Luh Suarniti. *mz

Komentar