nusabali

Pelayanan Polres Badung Tuai Pujian Ombudsman

  • www.nusabali.com-pelayanan-polres-badung-tuai-pujian-ombudsman

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, menyambut kunjungan kerja Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali yang dipimpin langsung Umar Ibnu Alkhatab di Polres Badung, Rabu, (26/1) siang pukul 15.00 Wita.

Dalam kunjungan tersebut, Ombudsman menyampaikan hasil penilaian terhadap kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2021.

"Pelayanan Polres Badung sering munjul di publik dan sangat bagus, namun masih ada yang diperlu diperbaiki, agar sistem pelayanan tetap baik," ujar Umar Ibu Alkhatab didahapan Kapolres Badung, AKBP Leo dan Wakapolres Kompol I Ketut Dana.

Ketua Ombudsman asal Solor, NTT ini mengatakan sering melakukan koordinasi di Polres Badung baik secara formal maupun non formal, guna pelayanan Polri yang semakin baik. "Beberapa bulan yang lalu saya membuat SIM, dilayani dengan baik, hanya di butuhkan waktu 1 jam sudah jadi. Jika kita tidak melakukannya dengan pihak lain (calo, red) SIM sudah jadi dalam waktu 1 jam, sangat cepat," terangnya.

Ombudsman juga mewanti-wanti agar tidak ada percaloan di Satlantas Polres Badung. "Inilah yang dipertahankan, karena pelayanan semakin bagus, kolusi akan semakin kecil," Imbuhnya.

Menyadari akan pengawasan dari banyak orang, beliau mengharapkan alur-alur pelayanan harus cukup jelas. Terutama alur pengaduan. Menurutnya tidak semua yang datang mengetahui tekonologi. Dan ini harus direspon dengan cepat dan baik, sehingga pengaduannya mendapat jawaban yang menyenangkan dan pasti.

"Mari tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, hanya dengan itu Polri dicintai masyarakat," pungkasnya. *rez

Komentar