nusabali

Buleleng Siapkan Dua GOR untuk Venue Porprov Bali

  • www.nusabali.com-buleleng-siapkan-dua-gor-untuk-venue-porprov-bali

SINGARAJA, NusaBali
Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng menyiapkan dua GOR sebagai venue Porprov Bali XV 2022.

Venue itu disiapkan karena ada rencana pelaksanaan pertandingan bola voli di Bumi Panji Sakti. Jadi Buleleng mulai bersiap diri mensukseskannya.

"Saya sangat siap jika cabor bola voli Porprov diusulkan di gelar di Kabupaten Buleleng, ada dua tempat yang sudah kami siapkan yakni GOR Buana Patra dan GOR Undiksha Singaraja," ucap Ketua Pengkab PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, Rabu (26/1).

Menurut Mangku Mertayasa yang anggota DPRD Bali dari Fraksi PDI Perjuangan itu, rencana pergeseran venue cabor bola voli tentu disambut baik, terbukti mulai menyiapkan GOR untuk lokasi pertandingan.

Sementara itu Ketua Pengkab PBVSI Karangasem, I Wayan Suastika juga memberikan sinyal menyetujui venue cabor bola voli digeser atau dipindah ke Kabupaten Buleleng. Hanya saja Swastika mengingatkan sepanjang venue yang akan digunakan layak dan aman.

"Kita pasti setuju, asalkan tempat bertanding nanti sudah sesuai dengan standar," tegas Suastika, yang juga Ketua DPRD Karangasem.

Sebelumnya, rencana awal venue cabor voli di Kabupaten Tabanan dapat untuk venue bola voli indoor, sedangkan untuk bola voli outdoor digelar di Kota Denpasar.  

Nah, dalam perkembangannya PBVSI Bali berencana menggeser ke Kabupaten Buleleng, baik di voli indoor dan outdoor. Sehingga PBVSI Bali bisa fokus melakukan pengawasan pelaksanaan Porprov.  Jika digelar di Tabanan dan Denpasar jelas akan tidak bisa fokus, dan terpaksa harus keliling memastikan gelaran Porprov.

Sedangkan Sekum Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardana Yasa mengaku telah mematangkan untuk proyeksi gelaran Porprov, yang untuk venue atau tempat bertanding sudah disepakati diusulkan di Buleleng. Kata Supardana Yasa yang juga seorang guru olahraga itu, dipilihnya Buleleng sebagai venue cabor bola voli karena bisa menggelar pertandingan voli baik di indoor dan outdoor bisa dijadikan satu tempat di Kabupaten Buleleng. *dek

Komentar