nusabali

Panggil Balotelli, Italia Krisis Penyerang

  • www.nusabali.com-panggil-balotelli-italia-krisis-penyerang

Balotelli mengemas delapan gol dan tiga assist dalam 19 laga di Liga Turki musim ini.

ROMA, NusaBali

Mario Balotelli dipanggil lagi ke Timnas Italia. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, saat ini memang kesulitan menemukan penyerang tajam yang bisa diandalkan.

Balotelli dipanggil oleh Timnas Italia untuk menjalani pemusatan latihan di Coverciano. Super Mario kembali ke skuad Gli Azzurri setelah tiga tahun terakhir.

Pemain 31 tahun itu terakhir kali berseragam La Nazionale pada Juli 2018 dalam laga kontra Polandia yang berakhir 1-1 di ajang UEFA Nations League. Mancini kepincut memanggil Balotelli usai tampil cukup baik di klub Turki, Adana Demirspor.

Balotelli mengemas delapan gol dan tiga assist dalam 19 laga di Liga Turki musim ini. Mancini tampaknya tengah mencari opsi di lini depan setelah para penyerang Italia tampil tumpul usai juara Euro 2020. Tumpulnya lini depan Italia ini jugalah yang bikin La Nazionale gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar dan harus berjuang di play-off. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai Euro 2020.

Satu-satunya kemenangan dibuat Italia saat menang 5-0 dari Lithuania. Selain itu, pasukan Mancini kesulitan untuk mencetak gol dengan hanya membuat dua gol sehingga mereka sulit meraih kemenangan. Ciro Immobile yang jadi pilihan utama Mancini sebagai ujung tombak kerapkali gagal mereplikasi ketajamannya bersama Lazio di Timnas Italia. Ia tak mampu mencetak gol dalam tujuh laga terakhir dengan pasukan Mancini.

Jika Immobile buntu, Mancini minim pilihan penyerang tajam lain sebagai ujung tombak. Andrea Belotti yang kerap kali jadi pelapis Immobile sering dibekap cedera dan belum kembali ke performa terbaik. Mancini pernah mencoba Moise Kean, Giacomo Raspadori, dan Gianluca Scamacca untuk mengisi sektor penyerang, tapi tak optimal. Pada laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Irlandia Utara, Italia bahkan memainkan Lorenzo Insigne sebagai false nine.

Dikutip dari football-italia, Selasa, Mario Balotelli mengatakan dirinya saat ini dalam kondisi dan mood yang bagus meski ada beberapa nada sumbang soal dirinya yang kembali lagi membela timnas Italia pada usia 31 tahun. "Saya baik dan saya dalam mood yang bagus. Di usia 31 tahun, bermain untuk tim nasional seharusnya normal. tidak ada yang tak normal," ungkap Mario Balotelli.

Pemain klub Turki Adana Demirspor itu lanjut mengatakan, dirinya berharap timnas Italia bisa lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar karena Gli Azzuri ia nilai layak untuk lolos.

Mario Balotelli mengaku heran mengapa Italia bisa berakhir di babak play-off, namun ia mewajarkan hal itu bisa terjadi dan berharap yang terbaik untuk Gli Azzuri. "Saya berharap Italia lolos ke Piala Dunia, mereka layak mendapatkan itu. Saya tidak tahu kenapa mereka ada di play-off tapi itu bisa saja terjadi," terang Balotelli.

Soal hubungannya dengan pelatih timnas Italia Roberto Mancini, Balotelli mengatakan ia sering berbicara dengan mantan pelatih Manchester City tersebut dan berharap pelatih berusia 57 tahun itu bisa melihat ia ketika menutup kariernya. "Kami berbicara dan semuanya bagus, dia memberikan saya debut dan saya berharap dia akan menjadi salah satu yang melihat saya mengakhiri (karier) suatu hari nanti," ujar Balotelli. *ant

Komentar