nusabali

DW Pengelipuran Siap Sambut Wisatawan

Jelang Imlek

  • www.nusabali.com-dw-pengelipuran-siap-sambut-wisatawan

DENPASAR,NusaBali
Daerah Tujuan Wisata (DTW) Desa Wisata Pengelipuran, Kelurahan Kubu Kecamatan/Kabupaten  Bangli  bersiap menerima kunjungan wisatawan  pada Imlek 2022 yang akan jatuh pada  Selasa (1/2).

Kesiapan tersebut mulai dari penerapan protokol kesehatan atau CHSSE yang disertai imbauan dan pengumuman setiap satu jam melalui pengeras suara  (sound sistem) yang sudah diatur otomatis. Aplikasi PeduliLindungi.

“Intinya semua sudah dipersiapkan,” ujar Ketua Pengelola Desa Wisata Pengelipuran I Nengah Moneng, Senin (24/1).

Sedang untuk  petugas kebersihan, pihak pengelola menyiapkan 13 orang tenaga kebersihan. Petugas tiket 4 orang, 1 orang front office, 2 orang pecalang setiap hari. “Dibantu siswa SMK yang melakukan PKL” kata Moneng.

Dikatakan persiapan tersebut merupakan hal yang sudah biasa dilakukan di DTW Desa Wisata Pengelipuran, menyusul pandemi Covid-19.

Pada liburan Nataru  jumlah wisatawan yang datang ke Penglipuran mencapai rata- rata 1.000 orang perhari. Harapan dia, pada liburan Imlek tahun 2022, Moneng juga berharap wisatawan tetap ramai ke Pengelipuran. “Mudah-mudahan seperti itu,” harap Moneng.

Untuk diketahui Desa Wisata Pengelipuran merupakan salah satu desa wisata kondang di Bangli. Tata letak perumahan dan pola pemukiman tradisional menjadi daya tarik utama desa wisata yang juga terkenal dengan kuliner loloh cemcem, jajan ubi ungu dan juga kerajinan anyaman bambu. Daya tarik lain adalah hutan bambu yang luas, yang juga mengundang daya tarik Pengelipuran. *K17

Komentar