nusabali

Satgas Covid-19 Jaring 6 Pelanggar Prokes

  • www.nusabali.com-satgas-covid-19-jaring-6-pelanggar-prokes

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klungkung terus menggencarkan sidak (inspeksi mendadak) protokol kesehatan (prokes) di Jalan Batutabih, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Selasa (25/1) pagi.

Tim menjaring enam pengendara karena tidak memakai masker dengan benar.  Pengendara ini memakai masker di bawah dagu. Mereka langsung mendapatkan teguran tertulis dan pembinaan di lokasi. "Dalam situasi sulit seperti ini, kami berusaha menyadarkan masyarakat untuk bisa taat dan ada kesadaran dari dalam diri sendiri akan pentingnya prokes," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta, usai sidak.

Kata Suarta, sidak akan terus berlanjut hingga masyarakat dapat lebih disiplin dalam menerapkan prokes sehari-hari. Kata dia, penggunaan masker sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bali, khususnya di Klungkung. "Sehingga tidak ada lagi klaster-klaster baru yang menyebabkan penularan virus Corona," ujar Suarta.

Suarta berterimakasih kepada masyarakat yang  telah mematuhi protokol kesehatan terutama dalam pemakaian masker. Kata pria yang juga Ketua PHDI Klungkung ini, sidak selalu bersinergi dengan instansi sehingga lebih membuahkan disiplin untuk masyarakat dalam memakai masker secara baik dan benar. "Mari jaga diri, keluarga, dan masyarakat agar tetap sehat dan tetap bisa beraktivitas," harap Suarta.

Sidak tersebut terkait pemberlakuan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Perbup 66 Tahun 2020 terkait Pencegahan Penularan Covid-19 yang terus digalakkan di Kabupaten Klungkung. *wa

Komentar