nusabali

Muaythai Klungkung Siapkan 14 Atlet

  • www.nusabali.com-muaythai-klungkung-siapkan-14-atlet

SEMARAPURA, NusaBali
Pengkab Muaythai Klungkung tengah menyiapkan 14 atlet yang akan diproyeksikan tampil pada ajang Porprov Bali XV 2022 pada 9 September nanti.

14 atlet itu terdiri dari 11 atlet putra dan 3 atlet putri. 14 atlet itu akan ada turun di nomor tarung dan seni atau waikru. "Untuk sekarang kita latihan masih 3 kali dalam seminggu di Camp Dewata Warrior, dan sisanya anak-anak masih menjalani latihan mandiri," ucap Pelatih Kepala Muaythai Klungkung, Ade Iwan Setiawan, Selasa (25/1).

Iwan Setiawan yang juga mantan atlet taekwondo peraih medali pertama untuk tim Taekwondo Bali di PON 1996 dan 2000, enggan membeberkan identitasnya atletnya ke publik sebagai bentuk antisipasi agar tidak dibaca kekuatannya oleh pihak rival di ajang Porprov. Yang jelas kepastian program pihaknya masih menunggu dari KONI Klungkung untuk persiapan Porprov. Namun, secara pribadi di Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Klungkung sudah rutin menjalani proses pembinaan secara berkelanjutan.

Kata Iwan Setiawan, dari 27 kelas yang dipertandingan pada ajang Porprov, rencananya Muaythai Klungkung hanya ikut di 11 kelas putra, dan 3 kelas putri. Klungkung juga ambil bagian di 5 nomor seni atau waikru. Sehingga akumulatif akan ikut di 19 nomor dengan menerjunkan 14 atlet. "Target 5-6 medali emas, semoga saja terwujud," harap Iwan Setiawan.

Dengan jumlah atlet hanya 14 orang, dipastikan ada beberapa orang atlet main nanti merangkap main di kelas tarung dan nomor seni atau waikru. "Nama - nama pastinya akan kita sampai ketika sudah definitif," tegas Iwan Setiawan.

Sementara itu atlet dari Pengkab Muaythai Klungkung baru saja berhasil menyabet 2 medali emas, 2 perak dan 1 medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pelajar, Mahasiswa, dan Liganas seri 14 pada Minggu (23/1) di Grand Mall, Kabupaten Mares, Makassar Sulawesi Selatan. Medali emas dipersembahkan Ni Ketut Della Antari Putri di kategori waikru, dan I Wayan Tino Kusuma Wardana kelas laga junior -60 kg putra.

Medali perak kembali dipersembahkan Ni Ketut Della Antari Putri kategori laga kelas kadet - 45 kg putri. Satu medali perak lagi dipersembahkan Dimas Avriza Setiawan kelas 75 kg. Sementara medali perunggu diraih Anak Agung Marshel Neomonarchy Nirwikara Ananda kelas junior - 63 kg putra. *dek

Komentar