nusabali

Pengurus Pengprov Kodrat Bali Dilantik Februari Mendatang

  • www.nusabali.com-pengurus-pengprov-kodrat-bali-dilantik-februari-mendatang

DENPASAR, NusaBali
Tim formatur pengurus Pengprov Kodrat (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) Bali akan menggelar pelantikan Ketua dan pengurus Kodrat Bali masa bhakti 2022 - 2026 Pantai Mertasari Sanur Denpasar Selatan, pada 13 Februari mendatang.

Seperti diketahui, incumbent I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya atau yang biasa disapa Turah Joko terpilih secara aklamasi dalam Musprov Kodrat Jumat (21/1) lalu.

"Kita sekarang masih ngejar jadwal pelantikan agar bisa berbarengan dengan UKT pada 13 Pebruari nanti, makanya struktur pengurus sudah rampung Senin (24/1)," ucap salah satu tim formatur Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, Selasa (25/1).

Menurut pria yang biasa disapa Gung Cok, begitu kepengurusan rampung pihaknya langsung mendatangi KONI Bali untuk mendapatkan rekomendasi untuk segera dibawa ke PB Kodrat. "Target awal Pebruari, kita sudah dapat SK dari PB Kodrat," harap Gung Cok.

Gung Cok yang juga mantan Sekum Pengprov Kodrat Bali mengatakan, dari sisi komposisi pengurus dibandingkan periode sebelumnya hanya ada perubahan sekitar 20 persen saja orang baru. Sementara itu sisanya masih didominasi orang lama yang memang aktif di organisasi. Kata Gung Cok yang juga mantan Caleg DPRD Bali Dapil Badung dari Partai Golkar, pengurus yang mengalami perubahan yakni di Wakil Ketua Umum I Bidang Organisasi, dan Waketum II Bidang Umum.

Kata Gung Cok yang juga Ketua Umum Pengprov Cricket Bali, sedangkan format kepengurusan masih memakai sistem periode sebelumnya dengan jumlah 35 orang pengurus. "Jika sudah clear rekomendasi dari KONI Bali, hari ini (red) Rabu (26/1) kita langsung ajukan bawa ke PB Kodrat agar segera mendapatkan SK. Semoga jadwal pelantikan bisa berbarengan dengan UKT yang kita kemas di lapangan terbuka," harap Gung Cok.

Gung Cok menambahkan, selama ini proses pelantikan tidak pernah dibuat secara khusus, namun dirangkai berbarengan dengan kegiatan lainnya seperti UKT. Sementara mengenai UKT ditarget pesertanya 1.000 orang, dan proses pendaftaran UKT baru ditutup pada 8 Pebruari nanti. Sementara itu Ketua Umum terpilih Pengprov Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya atau yang biasa Turah Joko juga menargetkan pelantikan bisa dilakukan berbarengan dengan jadwal UKT tarung derajat.

Turah Joko yakin pengurus memahami fungsi masing - masing dalam kepemimpinan 4 tahun kedepan. Kata dia, Pengprov terus konsisten melakukan koordinasi ke Pengkab dan Pengkot Kodrat,  

kemudian di level kabupaten membina Satuan Latihan (Satlak) masing - masing. Sehingga pelatih itu wajib dan harus memiliki atlet, sehingga akan tetap ada diprogramkan ufgrade peningkatan kualitas pelatih.

Disatu sisi selain Turah Joko, perwakilan pengurus lama Anak Agung Bagus Tri Candra Arka selaku tim formatur. Sementara tim formatur lainnya yakni Ketua Pengkab Kodrat Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya, Ketua Pengkot Kodrat Denpasar, Nyoman Darsa, dan Ketua Dewan Pelatih I Ketut Misna. *dek

Komentar