nusabali

67 Voter akan Pilih Ketua KONI Bali

  • www.nusabali.com-67-voter-akan-pilih-ketua-koni-bali

67 voter terdiri dari 52 Pengprov Cabor, ditambah 9 KONI Kabupaten/Kodya dan 6 badan fungsional (BAPOMI, Siwo PWI Bali, BAPOPSI, PERWOSI, PP KORI, dan Persatuan Insan Olahraga (PIO).

DENPASAR, NusaBali

Organizing Comitte (OC) Musyawarah Olaharaga Provinsi (Musorpov) KONI Bali memutuskan 67 suara atau voter berhak menentukan figur Ketua Umum KONI Bali pada Musorprov KONI Bali yang dijadwalkan Minggu ke 2 Maret 2022. 67 voter itu terdiri dari 52 Pengprov Cabor, 9 KONI Kabupaten/Kota, dan 6 badan fungsional.

Sementara itu KONI Bali telah memutuskan bertugas selaku OC yakni I Gusti Ngurah Oka Darmawan, dan yang memimpin SC yakni Nyoman Budi Adnyana didampingi Sekretaris SC, Putu Yudi Atmika. Menurut Sekum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan di Denpasar, Selasa (25/1) untuk gelaran Musorprov dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum KONI Bali masa bakti 2022 - 2026 yang berhak memiliki hak suara dari adalah 67 voter.

Terdiri dari cabor sebanyak 52, ditambah 9 KONI  Kabupaten/Kota yaitu KONI Kabupaten Jembrana Tabanan, Badung, Gianyar, Bangli, Klungkung, Karangasem, Buleleng, dan Kota Denpasar). Kemudian ditambah badan fungsional ada 6 (BAPOMI, Siwo PWI Bali, BAPOPSI, PERWOSI, PP KORI, dan Persatuan Insan Olahraga (PIO).

Kata Oka Darmawan yang juga mantan Waketum KONI Bali, untuk gelaran Musorprov sudah dijadwalkan tuntas sebelum Maret 2022. Nah, untuk tempat Musorprov sampai saat ini masih menyesuaikan. Kata Oka Darmawan mantan Ketua Pengprov Perbasi Bali, yang jelas untuk lokasinya sudah pasti di seputaran Denpasar. "Yang jelas SK dari Ketum KONI Bali sudah ada tentang kesiapan Musorprov sudah ada, siapa yang jadi OC dan SC," tegas Oka Darmawan.

Kata mantan birokrat Pemkab Badung itu, untuk tugas OC yakni mempersiapkan pelaksanaan baik soal surat - surat, penentuan jadwal, dan siapa yang diundang. Sedangkan tugas SC yakni mempersiapkan materi Musorprov dan lainnya sebagainya. "Kita pastikan 2 Minggu sebelum Musorprov sudah membereskan undangan dan memastikan hal teknis lainnya agar Musorprov berjalan lancar," jelas Oka Darmawan.

Dia menambahkan, ada 3 hal penting yang dilakukan pada Musorprov nanti, pertanggungjawaban pengurus, baik tahun anggaran 2021, dan laporan pertanggungjawaban selama 1 periode. Kata dia langkah selanjutnya, yakni soal program kerja dan pemilihan ketua umum KONI Bali.

Sehingga nantinya disiapkan rancangan keputusan (rantus), hingga akhirnya setelah berproses menjadi keputusan. Semua itu mengacu AD/ART KONI Bali. *dek

Komentar