nusabali

Imbang Lawan Juve, Milan Incar Derbi Della Madonnina

  • www.nusabali.com-imbang-lawan-juve-milan-incar-derbi-della-madonnina

MILAN, NusaBali
AC Milan gagal mengalahkan Juventus pada laga pekan ke-23 Serie A di Stadion San Siro, Milan, Senin (24/1) dinihari WITA, Laga berakhir seri 0-0. Hasil imbang itu diakui pelatih Milan Stefano Piolli sebagai modal buruk menghadapi Derbi della Madonnina, pekan depan.

Laga akbar Milan-Juve berlangsung sengit. Rossoneri mencatatkan total empat tembakan empat sasaran dari 14 percobaan. Hasil imbang itu membuat Milan turun peringkat ke posisi tiga, disalip Napoli yang mengalahkan Salernitana 4-1, dan Juventus di posisi kelima.

Hasil imbang berarti Milan belum memperoleh kemenangan dari dua laga terakhirnya di Serie A. Hal itu bukan modal bagus menghadapi rival sekotanya, Inter Milan, yang bertengger di puncak klasemen.

Duel yang dicap sebagai 'Derby della Madonnina itu jadi penentuan Milan. Jika menang, mereka punya harapan besar untuk juara. Karena itu, Milan terpaksa harus merevisi targetnya musim ini.

"Kami tahu pertandingan melawan Juventus dan Inter akan berkata banyak soal masa depan kami. Jika kami tidak mampu mengalahkan Inter, maka musim akan berjalan sangat mirip dengan musim lalu," ujar Stefano Pioli.

Milan menghadapi akhir yang buruk. Padahal pada awal musim, mereka tampak seperti kompetitor serius bagi Inter sebagau juara bertahan. Namun sejak pergantian tahun, Milan kesulitan meraih kemenangan.

"Memenangkan pertandingan pada saat ini rasanya berat, butuh kualitas itu, tapi juga mungkin pendekatan yang ringan pada olahraga ini," kata Pioli.

Sementara itu, pelatih Juventus Maximilliano Allegri puas dengan hasil imbang timnya 0-0 melawan AC Milan. Namun hasil itu membuat Juve tertinggal satu poin dari Atalanta di posisi keempat.

"Itu permainan yang bagus. Kami mengalami banyak bentrokan dan kekalahan akan membuat kami tertinggal 10 poin di belakang Milan, jadi itu negatif," kata Allegri kepada DAZN. *

Komentar