nusabali

Tabrak Pantat Tronton, Sopir Truk Engkel Terjepit

  • www.nusabali.com-tabrak-pantat-tronton-sopir-truk-engkel-terjepit

Truk Engkel dengan nomor polisi P 9360 UZ  menabrak pantat Truk Box Tronton AG 9231 AA di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Banjar Delod Bale Agung, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Senin (20/2) tengah malam.

NEGARA, NusaBali

Akibat kecelakaan tersebut, sopir Truk Engkel, Rahman, 38, asal Banyuwangi, Jawa Timur, terjepit di dalam kendaraannya selama 20 menit.

Informasi di lapangan, tabrakan mengerikan melibatkan Truk Engkel P 9360 UZ dengan Truk Box Tronton AG 9231 AA terjadi sekitar pukul 23.30 Wita. Sebelum kejadian, Truk Engkel bermuatan kayu melaju beriringan di belakangan Truk Box Trontong dari arah timur (Denpasar) ke menuju Gilimanuk. Mendekati TKP, tepatnya sekitar 50 meter di utara perempatan Desa Mendoyo Dauh Tukad, Truk Box Tronton yang dikemudiakan Ical, 37, asal Kediri, Jawa Timur, berhenti karena ada perbaikan jalan.

Sopir Truk Engkel, Rahman, yang melaju dengan kecepatan sedang dan jarak yang mepet menjadi kelabakan. Rahman tak mampu menguasai laju kendaraannya hingga menabrak pantat Truk Box Tronton di depannya. Saking kerasnya tabrakan, bagian depan Truk Engkel sampai ringsek. Sopirnya pun tergencet dan terperangkap dalam kendaraannya. Sementara Truk Box Tronton terdorong ke depan.

Warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berupaya mengevakuasi sopir Truk Engkel yang terjepit. Memuluskan evakuasi sopir yang tergencet, warga terpaksa merusak pintu truk dengan peralatan seadanya. Proses evakuasi memakan waktu 20 menit untuk mengeluarkan Rahman dari dalam kendaraannya. Rahman berhasil dikeluarkan dan sopir itu tak mengalami lecet sedikit pun.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Nyoman Sukadana saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan melibatkan dua truk itu. Dikatakan, kecelakaan itu ditangani Polsek Mendoyo. Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka serius dalam kecelakaan tersebut. Kedua sopir sepakat menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. “Sudah ditangani anggota Polsek Mendoyo, nihil korban jiwa,” terang AKP Sukadana, Selasa (21/2). * ode

Komentar