nusabali

Jalan Putus di Muara Tukad Melangit Tunggu Perbaikan

  • www.nusabali.com-jalan-putus-di-muara-tukad-melangit-tunggu-perbaikan

SEMARAPURA, NusaBali
Jalan putus di sisi timur dekat muara Tukad Melangit, Dusun Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, akibat banjir karena hujan deras, Minggu (9/1) malam, hingga saat ini belum diperbaiki pemerintah.

Pantauan di lokasi, Senin (24/1) pagi, tanda peringatan masih terpasang di jalan dekat muara Tukad Melangit, Dusun Tegal Besar tersebut. Sudah dua pekan akses jalan ke kawasan villa itu jebol, dan tidak dapat dilalui kendaraan. Menurut warga sekitar, jika tidak segera ditangani, tidak menutup kemungkinan kondisinya semakin parah. Mengingat air sewaktu-waktu dapat kembali mengikis jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman Klungkung I Made Jati Laksana mengatakan perbaikan jalan dan tanggul rusak itu akan dilakukan oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida. "Perbaikannya menjadi satu kesatuan," ujar Jati Laksana.

Kata dia, pembangunan tanggul untuk menangani abrasi nanti dilakukan dari muara Sungai Melangit di Tegal Besar, sampai ke Pantai Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, sepanjang 1,3 km. Anggaran perbaikan jalan dan pembangunan tanggul dari APBN sekitar Rp 58 miliar.

Seperti diketahui, jalan di muara sungai itu putus akibat air Tukad Melangit meluap pasca diguyur hujan, Minggu (1/1). Akibatnya, warga yang hendak menuju Pantai Tegal Besar harus melalui jalan lain. Villa di kawasan itu menjadi terisolir. *wan

Komentar