nusabali

Ny Seniasih Giri Prasta Paparkan Kegiatan TP PKK Badung Tahun 2022

Hadir di Dialog Lintas Denpasar Siang di RRI Denpasar

  • www.nusabali.com-ny-seniasih-giri-prasta-paparkan-kegiatan-tp-pkk-badung-tahun-2022

MANGUPURA, NusaBali
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung bakal fokus pada dua jenis kegiatan di tahun 2022.

Kegiatan tersebut yakni sosialisasi/edukasi terkait menjaga pola kesehatan di masa pandemi dan melakukan kegiatan aksi sosial menyasar masyarakat secara langsung.

Hal tersebut diungkapkan Ketua TP PKK Badung, Ny Seniasih Giri Prasta saat bersama Ny Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menghadiri acara Dialog Lintas Denpasar Siang dengan topik Sinergitas Program dan Kegiatan TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kabupaten/Kota di RRI Denpasar, Senin (24/1).

Dalam melakukan sosialisasi/edukasi terkait menjaga pola kesehatan di masa pandemi, Ny Seniasih Giri Prasta mengimbau masyarakat jangan terlalu resah, namun tetap waspada dalam menghadapi pandemi Covid 19. “Kita tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes), seperti yang disampaikan Bapak Presiden, kita harus berdamai dengan pandemi dengan cara membentengi diri dengan memakai masker, cuci tangan dan sebagainya,” katanya.

Selain aktif melakukan edukasi terkait menjaga pola kesehatan di masa pandemi, kegiatan aksi sosial menyasar masyarakat secara langsung juga menjadi fokus ke depan. Terkait ide dan gagasan yang begitu luar biasa baik yang dicanangkan oleh TP PKK pusat, provinsi dan kabupaten/kota, Ny Seniasih Giri Prasta menyambut baik dan merasa senang sekali karena mendapatkan ruang publikasi yang luas dari RRI Denpasar. “Melalui program dialog yang diselenggarakan oleh RRI Denpasar, mudah-mudahan ke depannya apa yang menjadi program TP PKK pusat, provinsi dan kabupaten/kota bisa kita laksanakan dengan bersatu padu,” katanya.

“Kami tim TP PKK Badung juga akan bergerak dan bersinergi dengan PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan termasuk Dasa Wisma,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak Tim TP PKK kabupaten/kota yang ada di Bali untuk solid bergerak untuk masyarakat. “Yuk kita sama-sama bergerak. Tidak ada gunanya kami menggerakkan tanpa dukungan partisipasi aktif masyarakat. Karena kesuksesan seluruh kabupaten/kota yang imbang dan harmonis itu berarti kesuksesan pembangunan di Provinsi Bali,” ujarnya. *ind

Komentar