nusabali

Disnaker Bakal Gelar Job Fair, Targetkan 700 Tenaga Kerja Baru

  • www.nusabali.com-disnaker-bakal-gelar-job-fair-targetkan-700-tenaga-kerja-baru

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Buleleng bakal kembali membuka job fair atau bursa kerja bekerja sama dengan 20 perusahaan.

Targetnya adalah sebanyak 700 tenaga kerja baru. Rencananya job fair akan digelar pada Juni atau Juli 2022 secara offline bertempat di gedung Lmaco, Singaraja.  

Kepala Disnaker Buleleng Komang Sumertajaya, mengatakan melalui job fair diharapkan dapat  mengurangi jumlah pengangguran di Buleleng. Dari data, tingkat pengangguran di Kabupaten Buleleng tahun 2021 mencapai 5,38 persen. Sebagai salah satu program prioritas Disnaker, job fair selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya dari jumlah target penempatan yang sudah ditentukan.

“Bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja yang sesuai minat dan bakat di dalam bidangnya masing-masing,” ujar Komang Sumertajaya, Senin (24/1) siang.

Selain job fair, Disnaker juga akan menggelar kegiatan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi, akreditasi terhadap lembaga pelatihan kerja yang ada di Buleleng. Serta memberikan layanan mediasi terhadap perusahaan maupun pekerja yang mengalami perselisihan.

“Mudah-mudahan perkembangan Covid-19  di Kabupaten Buleleng pada tahun ini terkendali, sehingga agenda kami dapat terlaksana sesuai rencana,” tandas Komang Sumertajaya. *mz

Komentar