nusabali

Dishub Asuransikan Penumpang Bus Sekolah

  • www.nusabali.com-dishub-asuransikan-penumpang-bus-sekolah

SINGARAJA, NusaBali
Seluruh penumpang bus sekolah milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng untuk tahun 2022 sudah diasuransikan. Hal tersebut sebagai salah satu upaya Dishub Buleleng memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan pada masyarakat yang memanfaatkan angkutan umum pemerintah.

Kepala Dishub Buleleng Gede Gunawan Adnyana Putra saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/1), mengatakan seluruh premi asuransi untuk penumpang bus termasuk sopir dan kernet yang bertugas sudah dibayarkan dalam satu tahun penuh. Dishub bekerjasama dengan Jasa Raharja terkait hal tersebut. “Asuransi ini kami berikan untuk perlindungan pelajar yang menggunakan fasilitas bus sekolah. Dari dua bus berkapasitas 25 tempat duduk yang kami miliki membayar premi Rp 1.008.000 per tahun,” kata Gunawan.

Selain memberikan jaminan keselamatan dan kenyamanan, asuransi itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu antusiasme pelajar di Buleleng untuk naik bus sekolah ketika berangkat dan pulang sekolah sangat tinggi. Dishub sejak beberapa tahun yang lalu, berencana mengajukan permohonan penambahan bus sekolah kepada Kementerian Perhubungan RI. Bahkan pengusulan tambahan bus sekolah sudah sempat diajukan beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah pusat.

Meski demikian, Gunawan akan berkoordinasi kembali dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat untuk pengajuan penambahan bus sekolah. “Tapi sampai saat ini memang belum ada tanggapan yang pasti, namun tetap akan kami kawal kembali,” imbuh mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng ini.

Sementara itu dua bus sekolah Dishub Buleleng kembali diaktifkan setelah dibukanya pembelajaran tatap muka (PTM) awal Januari lalu. Pelayanan dilakukan dari Senin – Sabtu, dengan dua rute yang telah ditentukan di seputaran kota Singaraja. *k23

Komentar