nusabali

PJSI Badung Targetkan Tiga Emas di Porprov

  • www.nusabali.com-pjsi-badung-targetkan-tiga-emas-di-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab PJSI Badung berharap menaikkan perolehan medali emas pada Porprov Bali XV 2022.

Yakni, dari dua medali emas menjadi tiga medali emas. "Harapan kami bisa meningkat satu medali emas lagi, karena saat Porprov Bali XIV tahun 2019 di Tabanan, kita dapat dua medali emas," ucap Ketua Harian Pengkab PJSI Badung, Dewa Made Ardita, Senin (24/1).

Menurut Dewa Ardita, target itu realistis dan tidak muluk-muluk, karena setiap target harus ada peningkatan dari perolehan sebelumnya. "Astungkara target bisa terealisasi," harap Dewa Ardita.

Ardita mengatakan, untuk merealisasikan itu, baik atlet, pelatih dan pengurus akan kerja keras dengan persiapan matang. Di luar latihan rutin bagi 20 pejudo putra dan putri yang kini menghuni tim bayangan, akan dikirim ke berbagai even nasional.

“Kami akan melakukan itu semua agar judoka andalan kami di Porprov Bali memiliki kualitas dan meningkat kemampuannya, termasuk fisik. Saya rasa dengan mengirimkan judoka Badung ke even nasional akan lebih mematangkan mental dan kualitas teknik," terang Dewa Ardita.

Menurutnya, termasuk mengikuti Kejuaraan Kartika Cup yang akan digelar di Bali. Upaya-upaya itu, katanya, juga divariasikan dengan try in yang biasanya dilakukan di Badung. Jika kondisinya memungkinkan karena kondisi masih pandemi Covid -19, maka try out itu sendiri akan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jika Porprov Tabanan hanya Ida Bagus Bima yang meraih medali emas di kelas -100 kg putra, maka di Porprov nanti diharapkan muncul atlet lain yang menyumbangkan emas untuk Badung," papar Dewa Ardita.*dek

Komentar