nusabali

Logistik MotoGP untuk Tes Pra-Musim Tiba di Lombok 7-8 Februari

  • www.nusabali.com-logistik-motogp-untuk-tes-pra-musim-tiba-di-lombok-7-8-februari

MATARAM, NusaBali.com - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) memastikan logistik MotoGP yang digunakan untuk tes pra-musim di Pertamina Mandalika International Street Circuit tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 7-8 Februari 2022.

"Kalau merujuk jadwal resmi dari panitia pusat, jadwal logistik MotoGP akan tiba pada 7-8 Februari mendatang," kata Manajer Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Lombok Arif Haryanto, Senin (24/1/2022).

Menurut dia, logistik untuk pelaksanaan MotoGP Mandalika berbeda dengan saat pelaksanaan World Superbike (WSBK) pada Nopember 2021 lalu. Di mana untuk MotoGP jumlahnya akan jauh lebih banyak.

Hanya saja, skema dan prosedur untuk pengamanan tes pra-musim MotoGP akan lebih lagi dilakukan.

"Intinya, pengamanan WSBK membuat kita lebih siap lagi. Termasuk, keimigrasian dan karantinanya sudah kami pelajari lebih cermat lagi," kata Arif.

Dari informasi yang diperolehnya. Ia mengaku, logistik tes pra-musim MotoGP yang akan datang tidak kurang dari dua pesawat berbadan besar, serupa saat WSBK beberapa waktu lalu.

"Insyaallah, kami sudah siap 100 persen untuk menerima kedatangan logistik tes pra-musim MotoGP. Ini karena segala persiapan sudah kita lakukan jauh-jauh hari," ucap Arif Haryanto.

Diketahui Sirkuit Mandalika menjadi salah satu dari empat venue tes pra-musim MotoGP 2022, di samping Jerez (Spanyol), Sepang (Malaysia), dan Algarve (Portugal).

Tes pra-musim MotoGP pada 5-6 Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dilanjutkan 11-13 Februari di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian Algarve, Portugal pada 19-21 Pebruari 2022. Sedangkan, tes pra-musim di Sirkuit Jerez telah berlangsung pada 18-19 November 2021. *ant

Komentar