nusabali

Rangnick Anggap Kemenangan Terbaik

MU Atasi West Ham, Ronaldo Sempat Kesal

  • www.nusabali.com-rangnick-anggap-kemenangan-terbaik

Kemenangan MU seakan terasa sangat sulit diraih karena perlawanan West Ham. Namun, Rangnick menegaskan kunci dari keberhasilan timnya adalah kesabaran.

MANCHESTER, NusaBali

Cristiano Ronaldo menjadi sorotan usai kemenangan dramatis Manchester United (MU) atas West Ham, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, yang berakhir Minggu (23/1) dinihari WITA. Manajer MU Ralf Rangnick menegaskan, kemenangan yang diraih timnya merupakan tipe kemenangan terbaik.

Kemenangan MU lewat gol Marcus Rahsford pada menit akhir pertandingan membuat manajer MU Ralf Rangnick merasa sangat gembira. Apalagi MU dan West Ham bermain cukup ketat sepanjang laga. Manajer asal Jerman itu menegaskan, kemenangan yang diraih timnya merupakan tipe kemenangan terbaik.

"Jika mencetak gol pada detik terakhir pertandingan, itu kemenangan terbaik, apalagi sebuah clean sheet. Saya pikir pada akhirnya kami memang layak untuk menang," tegas Rangnick, dilansir BBC Sport, dari bola.com.

Kemenangan MU seakan terasa sangat sulit didapatkan karena perlawanan West Ham. Namun, Rangnick menegaskan kunci dari keberhasilan timnya pada laga itu adalah kesabaran.

"Butuh kesabaran menghadapi West Ham. Beberapa momen pada akhir pertandingan saya berharap kami bisa mengalirkan bola daripada menembak dari mana pun," ujar Rangnick.

Sementara itu, Ronaldo secara khusus gagal menyembunyikan kekesalannya pada lebih dari satu kesempatan. Dia menunjukkan rasa frustrasinya kepada Mason Greenwood. Setelah tendangan bebas Ronaldo membentur dinding, Greenwood berusaha rebound, bukan umpan silang ke dirinya dan itu membuatnya kesal.

Lalu sebelum turun minum, Ronaldo makin kesal saat Greenwood memilih menembak setelah melakukan serangan balik, daripada mengoper ke dirinya. Namun gol di menit akhir menghapus semua hal negatif dari penilaian pasca-pertandingan.

“Jalannya bergelombang dan penuh dengan rintangan, tetapi kami berdiri bersama dan bekerja keras untuk membuat para pendukung kami bangga! Ayo, Red Devils!,” tulis Cristiano Ronaldo di Instagram.

Ronaldo juga berkata kemenangan itu sangat penting bagi skuad MU agar terus konsisten dan mencapai target empat besar. Menurutnya, laga itu permainan terbaik untuk terlibat. Apalagi di pihak yang menang, dinilai sebagai perasaan yang luar biasa.

Dalam laga tersebut, Rangnick memasukkan tiga pemain pengganti pada babak kedua, Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan Anthony Martial. Ketiganya masing-masing menggantikan Anthony Elanga, Fred, dan Mason Greenwood.

Pujian pun dilontarkan oleh Rangnick kepada ketiga pemain yang berkontribusi besar atas kemenangan MU itu, terutama Cavani yang memberikan assist dan Rashford yang mencetak gol. *

Komentar