nusabali

Guardiola Lewati Rekor Mourinho

  • www.nusabali.com-guardiola-lewati-rekor-mourinho

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola mengukir rekor baru setelah timnya imbang lawan Southampton 1-1 di St Mary's, Minggu (23/1) dinihari WITA.

Guardiola jadi manajer tercepat yang meraih 500 poin di Premier League. Tuan rumah unggul cepat melalui Kyle Walker-Peters di babak pertama. Namun The Citizens menyamakan kedudukan lewat Aymeric Laporte di babak kedua. Hasil itu membuat City tetap di puncak klasemen dengan 57 poin dari 23 laga. Soton di posisi 12 dengan 25 poin dari 22 laga.

Tambahan satu poin itu cukup bagi Guardiola mencatatkan rekor sebagai manajer tercepat yang meraih 500 poin di Premier League, dari
213 laga. Dia mengalahkan rekor sebelumnya milik Jose Mourinho yang meraih 500 poin dalam 231 laga. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp di urutan ketiga dari 236 laga. Di urutan keempat mantan manajer MU Sir Alex Ferguson 242 laga.

Guardiola tidak puas dengan hasil imbang yang diraih timnya di markas Southampton. Namun, dia menilai pasukannya bermain bagus dalam laga ini. Bahkan lebih baik daripada saat imbang 1-1 lawan Arsenal. *ant

Komentar