nusabali

Kukuh di Puncak, Inzaghi Yakin Inter Terus On Fire

  • www.nusabali.com-kukuh-di-puncak-inzaghi-yakin-inter-terus-on-fire

MILAN, NusaBali
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi senang dengan kemenangan 2-1 tim asuhannya melawan Venezia, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Minggu (23/1) dinihari WITA.

Inter dinilai pantang menyerah hingga akhir laga. Ya, Venezia secara mengejutkan memimpin lewat gol Thomas Henry. Namun Nicolo Barella dan sundulan Edin Dzeko membalikkan keadaan untuk kemenangan Inter 2-1.

“Tim percaya sampai akhir, para pemain melakukannya dengan sangat baik mengingat kami keluar dari laga di Bergamo dan perpanjangan waktu di Coppa Italia dan Supercoppa,” kata Inzaghi, kepada DAZN, Senin.

“Kami memenangkan Supercoppa, kami lolos ke Liga Champions dan Coppa Italia, semua ini adalah tanda-tanda penting dan sekarang kami menikmati kemenangan ini juga. Kami akan kembali bersama pada hari Rabu dan mulai mempersiapkan derby," kata Inzaghi.

Gol Edin Dzeko membawa Inter Milan memastikan tiga poin menjadi milik mereka meski sempat tertinggal lebih dulu. Inter meraih 53 poin dari 22 laga, unggul lima poin dari rival sekotanya, AC Milan di posisi kedua.

Usai jeda internasional, Inter menjamu AC Milan dalam Derby della Madonnina pada 6 Februari. Sedangkan Venezia menghadapi Napoli.

Sementara itu, Atalanta sedikit menjauhi Juventus meski seri 0-0 lawan Lazio dalam laga Serie A, juga Minggu dinihari WITA. Kini Atalanta total mengumpulkan 43 poin pada urutan keempat, dan Juventus di urutan kelima dengan 41 poin. Kedua tim sama-sama menyelesaikan 22 laga.

Pada laga itu, Atalanta tak bisa tampil dalam kekuatan penuh karena Covid-19 dan cedera ditekan habis-habisan tuan rumah Lazio, di Stadion Olimpico. Bahkan Atalanta nyaris kebobolan saat tendangan Mattia Zaccagni membentur tiang gawang.

Pada laga ini untuk pertama kalinya Atalanta gagal mencetak gol dalam dua pertandingan Serie A berturut-turut sejak November 2020. *ant

Komentar