nusabali

UKK Nasional Tanpa Hambatan

  • www.nusabali.com-ukk-nasional-tanpa-hambatan

Uji kompetensi keahlian (UKK) nasional SMK se-Karangasem hari pertama, Senin (20/2), berlangsung tanpa hambatan.

AMLAPURA, NusaBali

Sebanyak 1.747 murid dari 4 SMK negeri dan 8 SMK swasta semuanya hadir. Di SMK Negeri Amlapura, UKK diikuti 280 siswa. Untuk murid program Keperawatan sebanyak 98 siswa menjalani UKK di SMK Negeri Kubutambahan, Buleleng. Untuk program, Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 29 siswa dan program Akomodasi Perhotelan (AP) 153 siswa, UKK dilaksanakan di SMKN Manggis. Hal itu karena sekolah tersebut belum terakreditasi.

Kepala SMKN Kubu I Ketut Suba mengatakan, dari 292 siswa semua hadir di UKK nasional. “Hari pertama UKK tes tulis, hari kedua dan seterusnya praktik, di tiga program keahlian, Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, dan Akuntansi,” kata Suba.

Kepala SMKN Abang Made Kerta Negara, mengatakan, UKK nasional diikuti 288 siswa, semuanya hadir. “Kami juga berharap seluruh peserta hadir hingga UKK nasional berakhir, Selasa (28/2). Secara teknis tidak ada hambatan,” ujar Kerta Negara.

Begitu juga di SMKN Manggis, menurut Kasek I Nyoman Wage, sebanyak 321 siswa dari lima program keahlian semuanya hadir.

Sedangkan Kepala SMK Widya Wisata Graha Amlapura Ni Nyoman Supadmi, menyatakan, 86 siswa dari program Akomodasi Perhotelan ikut UKK nasional. “UKK nasional di sekolah kami, jadwalnya sampai sore, karena banyak bidangnya,” kata Supadmi.

Kepala Kantor Unit Pelayanan Teknis Dinas Pendidikan Provinsi Bali Cabang Karangasem I Made Puri Suastika, berharap tidak ada siswa yang berhalangan mengikuti UKK nasional. Menurutnya, SMK yang ikut UNBK nantinya melibatkan 949 siswa, dan UNBKP sebanyak 798 siswa.

Peserta UKK nasional di masing-masing SMK, yakni, SMKN Abang 288 siswa, SMKN Manggis 321 siswa, SMKN Kubu 297 siswa, SMK PGRI Amlapura 101 siswa, SMK TI Global Bali Amlapura 36 siswa, SMK Giri Pandawa Kecamatan Rendang 164 siswa, SMKN Amlapura 280 siswa, SMK Toya Anyar Kecamatan Kubu 137 siswa, SMK Saraswati Amlapura 21 siswa, SMK Nasional Amlapura 15 siswa, SMK Dharma Prasanti Amlapura 24 siswa, dan SMK Widya Wisata Graha Amlapura 84 siswa. * k16

Komentar