nusabali

Adu Jangkrik, Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-pemotor-tewas

Terjadinya laka disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor Revo P 2253 VG yang mengambil haluan terlalu ke kanan

SINGARAJA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di Jalan Raya Seririt - Gerokgak KM 21.700, tepatnya di wilayah Banjar Carik Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Buleleng, pada Minggu (23/1) pagi sekitar pukul 05.00 Wita. Satu pengendara motor tewas dalam kecelakaan tabrakan adu jangkrik. Sementara satu pengendara lainnya mengalami luka-luka.

Korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah Mat Rasek, 57, warga Dusun Tegalgondo, Kelurahan Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Korban dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke RS Pratama Seririt. Korban mengalami Cidera Kepala Berat (CKB) dan luka lecet di tangan kanan.

Informasi di lapangan, kecelakaan maut tersebut bermula saat korban Mat Rasek mengendarai sepeda motor Honda Revo bernopol P 2253 VG, melaju dari arah timur (Seririt) menuju ke barat. Sesampainya di sekitar TKP, korban diduga menggambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak sepeda motor Kawasaki KLX bernopol DK 5537 GAD yang datang dari arah berlawanan.

Pasca kejadian tersebut, kedua korban langsung tersungkur di jalan raya. Warga sekitar dan pengendara yang kebetulan melintas langsung melarikan korban ke RS Pratama Seririt untuk mendapatkan perawatan medis. Namun nyawa korban Mat Resek sudah tidak tertolong. Korban yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang itu, meregang nyawa akibat benturan keras dalam kecelakaan.

Sementara pengendara sepeda motor Kawasaki KLX DK 5537 GAD, Kadek Adi, 22, mengalami patah tangan kanan, luka robek bagian kepala sebelah kiri dan kaki kanan. Karena lukanya cukup parah pria asal Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan ini, dirusuk ke RSUD Buleleng di Kota Singaraja.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya dikonfirmasi membenarkan lakalantas yang menewaskan satu pengendara sepeda motor di Jalan Raya Seririt - Gerokgak pada Minggu kemarin. Kasus tersebut, masih ditangani Unit Lantas Polres Buleleng.

"Berdasarkan keterangan saksi dan olah TKP diduga penyebab terjadinya laka disebabkan kurang hati-hatinya kendaraan Revo P 2253 VG yang mengambil haluan terlalu ke kanan, sehingga menabrak sepeda motor yang dari arah berlawanan," jelas AKP Sumarjaya. *mz

Komentar