nusabali

PBVSI Bali Canangkan Kejurprov dan Voli Antarklub

  • www.nusabali.com-pbvsi-bali-canangkan-kejurprov-dan-voli-antarklub

DENPASAR, NusaBali
Pengprov PBVSI Bali siap menggulirkan dua event berbeda pada 2022, yakni Kejurprov U-20 pada Juni dan Kejuaraan Antarklub Bola Voli Gubernur Cup.

Hal itu terungkap dari rancangan kerja daerah (Rakerda) Pengprov PBVSI Bali, di Aula Rapat KONI Bali, Denpasar Minggu (23/1). Menurut Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali, I Nyoman Sukanada, Kejurprov U-20 digulirkan sebelum Porprov Bali, sekaligus proyeksi untuk ajang Porprov. Kata Sukanada, pelaksanaan kejuaraan disebar ke semua daerah seperti Liga. Kejurprov U-20 juga dirangkai berdekatan dengan penataran wasit dan pelatih level nasional di Buleleng.

Sedangkan Kejuaraan antarklub Gubernur Cup dipusatkan di Lapangan Lavola Banjar Lungsiakan Kedewatan Ubud Gianyar dan dilaksanakan pada Agustus 2022. Menurut Sukanada, dua event tersebut diharapkan tuntas sebelum pelaksanaan Porprov pada September 2022.

"Program lainnya yakni kembali mendata klub di Pengkot dan Pengkab SE Bali. Termasuk pemantapan kerjasama dalam rangkaian Kejurprov, semoga bisa berjalan lancar sesuai rencana," kata Sukanada, yang  didampingi Sekum PBVSI Bali I Ketut Supardana Yasa.

Supardana Yasa juga menambahkan, Kejurprov masih penjajakan terutama kejuaraan antarklub. Penjajakan kerjasama untuk mensukseskan gelaran tersebut. Menurutnya, PBVSI Bali juga mengusulkan pada rakernas, Tabanan sebagai tuan rumah Kejurnas antarklub Divisi 1 pada 2022.

"Hal itu kalender kerja di PBVSI Bali, selain mematangkan proyeksi gelaran Porprov, yang untuk venue atau tempat bergantung sudah disepakati diusulkan di Buleleng," kata Supardana Yasa, yang juga guru olahraga itu.

Menurut Supardana Yasa, dipilihnya Buleleng sebagai venue cabor bola voli karena dapat menggelar pertandingan voli indoor dan outdoor di satu tempat. *dek

Komentar