nusabali

Mario Suryo Pamitan Wapres

  • www.nusabali.com-mario-suryo-pamitan-wapres

JAKARTA, NusaBali
Jelang jalani balapan pertamanya di ajang Moto3 2022, rider muda Indonesia Mario Suryo Aji (17 tahun) pamitan dan minta doa restu Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Maruf Amin, di Istana Wapres, Jakarta, Sabtu (22/1).

"Mohon doa Mario Suryo Aji Ini asli Magetan. Satu-satunya dari Indonesia ya g akan masuk ke tim Moto3 GP. Yang insyaallah besok sudah akan berangkat ke Spanyol. Rencananya ada 21 seri di 16 negara. Seri 3 di Mandalika di bulan Maret," ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang menemani Mario Suryo.


Sebelum balapan di kejuaraan internasional Moto3 mulai pada Maret 2022, pelajar SMA Negeri 1 Magetan itu telah mempersiapkan diri bersama timnya dengan berlatih secara rutin. Salah satunya menjajal trek balap pada Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya, selama tiga tahun terakhir ini, Mario Suryo juga mengumpulkan pengalaman dengan mengikuti CEV Moto3 dan Red Bull Rookies Cup. Mario juga dikenal sepak terjangnya dalam Asia Talent Cup (ATC) dan Asia Road Racing Championship (ARRC) di bawah bendera Astra Honda Racing Team.

Selain Gubernur Jawa Timur, Mario di pertemuan itu juga didampingi Direktur Astra Honda Motor (AHM) Thomas Widjaya, Perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Putu Putra Sadana, Kadispora Jawa Timur Pulung Chaustar, Kadis Kominfo Jawa Timur Hudiyono, Karo Adpim Jawa Timur M. Ali Kuncoro, Ibunda Mario Surya Aji Ibu Risworini, Kakak Kandung Mario Surya Aji Bapak Risto, dan Manajer Mario Surya Aji Kiagus Firdaus. *

Komentar