nusabali

STT Tirta Nirmala Gelar Songan Youth Festival

  • www.nusabali.com-stt-tirta-nirmala-gelar-songan-youth-festival

BANGLI, NusaBali
Kondisi pandemi Covid-19 tidak menghalangi para pemuda di Desa Songan A, Kecamatan Kintamani, Bangli, berkreativitas. STT Tirta Nirmala Desa Songan A menggelar Songan Youth Festival pada Sabtu (22/1).

Festival yang berlangsung di tepi Danau Batur tersebut dibuka Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar serta Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika.

Ketua Panitia Pelaksana Songan Youth Festival Gede Sukarna Weda, mengatakan kondisi pandemi sekarang banyak aktivitas yang diketatkan dalam pelaksanaannya. Namun pihaknya ingin membuktikan bahwa dalam kondisi apapun anak muda tidak boleh berhenti berkreasi.

Kemudian STT Tirta Nirmala bergerak bersama-sama untuk menggelar Songan Youth Festival.  “Kegiatan ini sebagai sebuah simbol anak muda generasi sekarang harus membuat inovasi atau gebrakan yang berdampak positif bagi seluruh aspek,” ucap Sukarna Weda.

Disebutkan, acara ini berlangsung pada 22 – 23 Januari 2022 dengan 4 jenis lomba yaitu lomba karaoke lagu Pucuk Bang, bapang barong, perahu tradisional, dan Tari Jauk Manis.

Bupati Sedana Arta menyampaikan apresiasi atas terselenggara festival ini. Festival mengusung unsur olahraga dan seni.

Kata politisi PDIP ini kegiatan tersebut selain tujuan untuk menjaga dan  melestarikan seni budaya warisan leluhur, juga akan menghasilkan atlet dan seniman muda berbakat.

“Tentu harapannya generasi muda ini akan mengharumkan nama desa dan Bangli di kancah umum. Apalagi dengan tema spirit of revolution yang bermakna semangat pada perubahan,” tegasnya.

Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, ini mengajak generasi muda untuk tunjukkan perubahan bagi Bangli era baru. Pihaknya juga menekankan apapun kegiatan yang terlaksana harus tetap taat protokol kesehatan. *esa

Komentar