nusabali

Letkol Tamaji Pimpin Kodim Buleleng

  • www.nusabali.com-letkol-tamaji-pimpin-kodim-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Prajurit Kodim 1609/Buleleng kini memiliki komandan baru. Letkol Arh Tamaji resmi menjabat Dandim 1609/Buleleng menggantikan Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto.

Upacara pisah sambut kedua perwira itu dilaksanakan di Kodim 1609/Buleleng, Sabtu (22/1) pagi. Letkol Tamaji yang sebelumnya menjabat Kasilog Denma Mabesad ini, menggantikan Letkol Windra, yang dipindah tugas menjadi Komandan Komando Pendidikan dan Kejuruan (Dandodikjur) Rindam IX/Udayana. Sebelumnya Letkol Windra telah menjabat Dandim 1609/Buleleng selama 25 bulan.

Seusai pisah sambut, puluhan prajurit Kodim 1609/Buleleng menggotong Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto menuju mobil. Selain itu, seusai menggotong Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, puluhan prajurit itu pun kembali menggotong Letkol Arh Tamaji, yang merupakan komandan mereka yang baru.

Letkol Windra seusai upacara pisah sambut menyampaikan, nantinya program-program yang dijalankan Kodim 1609/Buleleng akan dilanjutkan oleh Dandim 1609/Buleleng yang baru, Letkol Tamaji. Selain itu, untuk program pompa hidram yang dikerjakan di 6 desa yang ada di Buleleng saat ini pengerjaannya sudah selesai.

“Program-program lain nanti akan dimulai lagi oleh Dandim 1609/Buleleng yang baru. Buleleng itu penuh kenangan buat saya, suka duka dan akan menjadi bekal saya untuk melangkah ke depan. Saya yakin apa yang kita kerjakan bersama akan bermanfaat akan menjadi bekal yang berarti bagi saya ke depan,” kata Letkol Windra.

Dandim Letkol Tamaji mengatakan, program dari Letkol Windra selama menjabat di Kodim 1609/Buleleng akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Hal itu karena wilayah Kabupaten Buleleng luasnya sepertiga Pulau Bali, dan memiliki hutan cukup luas, pihaknya juga akan memperhatikan hal tersebut.

“Yang terpenting membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng. Dan tugas khususnya mungkin tadi pompa hidram. Akan kami buat baru lagi. Nanti saya akan pelajari bagaimana kondisi geografisnya. Itu menjadi bekal saya untuk menentukan kebijakan dan langkah-langkah apa yang saya laksanakan,” tutur Letkol Tamaji. *mz

Komentar