nusabali

Objek Wisata Goa Jepang Akan Terintegrasi dengan Tukad Bubuh

  • www.nusabali.com-objek-wisata-goa-jepang-akan-terintegrasi-dengan-tukad-bubuh

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau destinasi objek wisata Goa Jepang, di Kecamatan Banjarangkan, Sabtu (22/1) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Suwirta mengatakan rencananya ke depan rest area di objek wisata Goa Jepang akan diintegrasikan dengan potensi wisata di sisi utara jalan yakni di Tukad Bubuh.

Untuk itu, Bupati Suwirta langsung menugaskan Kepala Dinas Pariwisata Klungkung Anak Agung Gede Putra Wedana, yang hadir saat itu untuk segera mengkaji pemanfaatan potensi wisata dimaksud. “Penataan yang sudah kita lakukan ini agar dimanfaatkan dengan baik, dan bisa terintegrasi dengan potensi wisata Tukab Bubuh,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, ini menambahkan rest area Goa Jepang yang sudah ditata dengan baik ini, nantinya bisa dipakai untuk beristirahat dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi atau tempat pementasan. “Di sini juga sudah dilengkapi dengan permainan anak-anak,” imbuh Bupati Suwirta.

Selain itu rest area Goa Jepang juga sudah dilengkapi dengan toilet, listrik, dan tempat jualan yaitu semacam gazebo yang nantinya bisa dikembangkan untuk coffee shop atau yang lainnya. “Mari kita bergerak bersama-sama dari pihak desa maupun kabupaten untuk mendukung pematangan konsep wisata ini agar nantinya bisa berjalan dengan sebaiknya-baiknya,” tutur Bupati Suwirta.

Sebelumnya, guna memancing agar warga berkunjung ke lokasi tersebut, Pemkab Klungkung bekerjasama dengan Indonesia Chef Association (ICA) BPC Klungkung, merancang acara kuliner di rest area Goa Jepang. Kegiatan ini digelar pada November 2020 lalu. *wan

Komentar